Tugas 1

Posted on

Identifikasi bahan
Amatilah gambar di atas! Coba teliti dengan seksama apa bahan yang digunakan? Manakah yang termasuk bahan alam dan buatan? Apa kesan yang kamu dapatkan? Ungkapkan pendapatmu baik secara lisan maupun tertulis.

*Ini tentang kerajinan bahan lunak ya teman" 🙂
tolong dibantu scptnyaa​

Tugas 1

Tugas 1

Jawaban:Bahan yang digunakan adalah bahan keras dan ada juga bahan lunak. Yang termasuk bahan alam adalah kayu, rotan, batu, bambu. Yang termausk bahan buatan adalah kain kaca dan botol. Kesannya adalah bahan keras dapat dibuat berbagai kerajinan yang bervariasi dengan mengembangkan kreativitas, sehingga memiliki nilai seni dan nilai ekonomi.

Penjelasan:

Pembahasan

Membuat kerajinan dapat memanfaatkan bahan yag ada disekitar kita, bahan untuk kerajinan dibedakan menjadi bahan keras dan bahan lunak.

Bahan keras, dibedakan menjadi bahan keras alam contohnya batu, kayu, rotan, bambu, cangkang hewan, biji-bijian dan lainnya, sedangkan bahan keras buatan contohnya botol, kaca, dan logam.

Bahan lunak juga dibedakan menjadi bahan lunak ama contohnya serat alam seperti kapas, kulit hewan, bunga dan daun. Bahan lunak buatan contohnya sabun, clay, lilin dan lainnya.

Pelajari lebih lanjut tentang materi pengertian kerajinan bahan keras brainly.co.id/tugas/14129530

#BelajarBersamaBrainly