Tolong jawabannya pke nomor​

Posted on

Tolong jawabannya pke nomor​

Tolong jawabannya pke nomor​

Jawaban:

1.Pengertian teknik gerak yaitu gerak tubuh secara berirama yg dilakukan disebuah tempat dan waktu tertentu untuk mengungkapkan perasaan, pikiran dan maksud tertentu.

2.Dalam seni tari ada empat unsur yang harus dipenuhi yaitu wiraga, wirama, wiras, dan wirupa, keempat unsur ini biasanya disebut unsur-unsur keindahan dalam seni tari.

3. a.  Ruang  

    b. Waktu/Tempo

    c. Tenaga



a. Elemen Ruang maksudnya adalah bahwa dalam melakukan gerak tari tentu harus ada ruang. Ruang gerak ini memberi keleluasaan bagi penari untuk membawakan tariannya. Ruang gerak ini terlihat pada posisi gerak, leve atau tingkatan gerak dan juga jangkauan gerak.


b. Elemen Waktu atau Tempo berkenaan dengan ritme gerak tari yang membentuk rangkaian gerakan. Dalam konteks ini, penari dituntut untuk jeli mengontrol diri terhadap perubahan-perubahan ritme atau pun irama, baik itu yang cepat atau lambat, yang temponya panjang atau pendek.


c.Elemen Tenaga berkaitan dengan kemampuan penari dalam mengatur dan mengendalikan tenaga saat melakukan gerakan tari. Ini merupakan kunci utama dan hars dimiliki setiap penari. Tenaga adalah kekuatan yang menjadikan gerak tari indah dilihat.

Semoga Membantu 🙂