1. Tuliskan 10 atau lebih fakta tentang Cheetah! 2. Namma Latinnya Cheetah adalah….? 3. Perbedaan Macan dan Jaguar ? 4. Black Phanter termasuk dalam Kelompok Jaguar atau Macan Tutul? Jelaskan pendapatmu!

Posted on

1. Tuliskan 10 atau lebih fakta tentang Cheetah! 2. Namma Latinnya Cheetah adalah….? 3. Perbedaan Macan dan Jaguar ? 4. Black Phanter termasuk dalam Kelompok Jaguar atau Macan Tutul? Jelaskan pendapatmu!

Jawaban:

nomor 1:Kecepatan akselerasi yang mengagumkan

2:Cheetah juga merupakan mangsa yang rentan

3:Memangsa saat terang matahari

4:Hewan yang cepat lelah

5:Kuat menahan haus

6:. Cheetah memiliki panjang tubuh berkisar antara 1.1 meter hingga 1.4 meter.

7:Memiliki kaki yang panjangm tulang belakang yang panjang, cakar yang dapat berguna untung menggenggam tanah dan ekor yang panjang untuk menjaga keseimbangan tubuh mereka.

8:Cheetah merupakan hewan sosial.

9:. Cheetah akan menghindari persaingan dari predator kuat seperti singa dan macan tutul.

10:cheetah betina yang sudah dewasa biasanya lebih bersifat penyendiri.

*nama lain chettah

Citah (bahasa Sanskerta: chitraka, berarti "berbintik", bahasa Inggris: cheetah, bahasa Latin: Acinonyx jubatus) adalah anggota keluarga kucing (Felidae

*perbedeaan macan dan jaguar*

jaguar->Jaguar adalah spesies terbesar ketiga dalam keluarga kucing besar, setelah harimau dan singa. Habitat hewan ini adalah di Amerika Selatan dan Tengah, jadi hewan ini gak ada di Indonesia.

macan->Macan tutul adalah salah satu dari empat kucing besar. Hewan ini dikenal juga dengan sebutan harimau dahan karena kemampuannya memanjat. Pada mulanya, orang berpikiran bahwa macan tutul adalah hibrida dari singa dan harimau, sehingga muncul nama "leopard" di kalangan peneliti Eropa awal.

Penjelasan:

black panther termasuk dalam kelompok jaguar atau macan tutul??

jawab:macan

Jawaban:

1.) – Hewan tercepat di bumi

-Hampir semua cheetah liar dapat ditemukan di Sahara Afrika.

-memiliki panjang tubuh berkisar antara 1.1 meter hingga 1.4 meter

-Memiliki kaki yang panjangm tulang belakang yang panjang, cakar yang dapat berguna untung menggenggam tanah dan ekor yang panjang untuk menjaga keseimbangan tubuh mereka.

-Cheetah merupakan hewan karnivora yang memakan kelinci, babi hutan, kijang, dan burung.

-Cheetah akan memangsa mangsanya dengan cara menggigit leher lawannya.

– Cheetah akan menghindari persaingan dari predator kuat seperti singa dan macan tutul.

-Cheetah memiliki keterbatasan dalam mengejar mangsa mereka.

-Karena hewan ini berlari dengan kecepatan yang sangat kencang, biasanya cheetah hanya dapat mengejar mangsanya sejauh 200-300 meter.

-Cheetah merupakan hewan sosial.

Hewan ini biasanya ditemukan hidup secara berkelompok yang terdiri dari induk dan anak-anaknya atau sekumpulan cheetah jantan yang tinggal dan berburu bersama.

2.) Acinonyx jubatus

3.)macan tutul atau leopard tubuhnya sedang, tidak kecil dan tidak besar.

Macan tutul atau leopard memiliki bahu yang menonjol.

Sementara itu, jaguar memiliki tubuh yang lebih gemuk dibandingkan macan tutul

Sama seperti macan tutul, jaguar juga memiliki bahu yang menonjol.

macan tutul memiliki motif bintik yang lebih lebar dan terdiri dari dua warna, yakni hitam dan coklat atau merah. Bentuknya seperti bercak.

Beda lagi dengan jaguar. Motif bintiknya lebih lebar dibanding macan tutul. Namun, motif bintiknya hampir sama. Hanya saja, ada tambahan titik hitam di tengahnya.

4.)Panther Sebenarnya Jaguar dan Leopard

Ternyata banyak dari kita yang keliru mengenai fakta paling mendasar dari panther. Kita berasumsi bahwa panther atau macan kumbang adalah spesies kucing besar yang sepenuhnya terpisah. Namun, panther sebenarnya adalah kucing besar yang juga sama dengan jaguar atau leopard, tergantung pada persebaran lokasi atau geografisnya.

Panther didefinisikan sebagai varian warna melanisme (timbulnya pigmen hitam karena melanin pada kulit) dari spesies lain dalam genus Panthera, yang meliputi harimau, singa, jaguar dan macan tutul. Seekor macan kumbang berwarna hitam di Asia dan Afrika dikenal sebagai Leopard (Panthera pardus). Sementara jaguar hitam di Amerika dikenal sebagai (Panthera onca).