Apakah jakarta akan dipindahkan ke kalimantan kenapa? tolong dijawab ya…​

Posted on

Apakah jakarta akan dipindahkan ke kalimantan kenapa? tolong dijawab ya…​

Jawaban:

Penjelasan:Kota Jakarta sudah ditempa sebagai kota bisnis dan ekonomi selama puluhan tahun. Kalaupun ada dua predikat yang akan hilang, yaitu sebagai 'Ibukota Negara' dan 'Kota Pemerintahan,' Jakarta tidak akan kehilangan banyak dan masih akan bertahan sebagai pusat perputaran uang di Indonesia.


Menurut saya orang Jakarta akan pindah domisili jika Jakarta tidak lagi menjadi ibukota negara karena Jakarta tidak lagi menjadi alamat dari kantor pusat organisasi usaha yang besar. Kalau sebagian besar kantor pusat perusahaan swasta dan kantor pusat konsultan latah, alias ikut pindah ke sekitar ibukota negara yang baru (mudah-mudahanan dilarang), maka pegawai swasta juga akan berbondong-bondong pindah. Namun saya yakin ini tidak akan terjadi.


Dengan belum meratanya kantong perekonomian di Indonesia, Jakarta sebagai kota besar (bukan ibukota negara lagi dan bukan kota pemerintahan lagi) masih mempunyai daya tarik untuk ditinggali. Dengan berkurangnya ASN/PNS tingkat nasional yang tinggal di Jakarta, maka kota Jakarta akan semakin longgar dan warganya dapat bergerak bebas tanpa bersenggolan. Alangkah bijaknya jika memutuskan tidak perlu pindah.


Begitulah pandangan saya mas Wisnu Widiarta.


209 tayangan · Lihat 4Pendukung Naik · Jawaban diminta oleh Wisnu Widiarta

Jawaban:

Karena letak geografis kalimantan cukup memadai

dan penduduk kalimantan tidak sepadat jakarta

akan tetapi ad jg hal hal lain yg sdkt mempersulit pemindahan ibu kota

Mnrt saya seperti itu:))