Iklim kontinental di amerika serikat terjadi karena

Posted on

Iklim kontinental di amerika serikat terjadi karena

Jawaban:

Bumi memiliki beberapa wilayah yang terus mendapatkan maupun sama sekali tidak mendapatkan sinar matahari. Akibatnya, bumi memiliki beberapa iklim tertentu.

Secara umum, bumi memiliki lima iklim. Di antaranya yakni iklim tropis, subtropis, sedang, dingin, kontinental, dan fisis. Masing-masing iklim memiliki beragam ciri beserta daerahnya yang cenderung terus mengalami beberapa kondisi tertentu.

Iklim sendiri adalah suatu karakter cuaca yang terjadi pada suatu daerah dalam kurun waktu tertentu. Beberapa unsur yang membentuk iklim dapat berbeda-beda antar wilayah yakni berupa suhu udara, sinar matahari, awan, curah hujan, kelembapan udara, angin, dan lain sebagainya.

Salah satu iklim yang patut diketahui adalah iklim kontinental. Istilah iklim kontinental juga seringkali disebut dengan iklim benua.

Umumnya, iklim kontinental dimiliki oleh beberapa daerah yang mendekati kawasan kutub dengan cuaca serta suhu ekstrem. Lantas, apa sebenarnya yang disebut dengan iklim kontinental beserta dengan ciri-cirinya itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut rangkuman selengkapnya tentang iklim kontinental.

Penjelasan:

maap kalo salah