1. jelaskan 3 jenis kegiatan distribusi

Posted on

2. Sebutkan 4 macam motif ekonomi
3. sebutkan ciri-ciri seorang wirausaha​

1. jelaskan 3 jenis kegiatan distribusi

Jawaban:

1.-Distribusi langsung->Produsen langsung menghasilkan ke konsumen(tanpa perantara). Contohnya : penjual sate langsung menjual ke konsumen.

-Distribusi semi langsung->melalui pedagang perantara yang merupakan bagian dari produsen. Contohnya : produsen tekstil menyalurkan barang melalui penyalur khusus.

-Distribusi Tidak Langsung->melalui perantara misal melalui agen grosir,pedagang kecil,dsb. Contohnya : Perusahaan roti menitipkan roti-rotinya di toko atau kios untuk dijual kepada konsumen.

2.-Motif untuk memenuhi kebutuhan.

-Motif untuk berbuat sosial.

-Motif untuk memperoleh kekuasaan.

-Motif untuk mendapatkan penghargaan.

3.-Percaya diri.

-Berorientasikan tugas dan hasil.

-Berani mengambil risiko.

-Kepemimpinan.

-Keorisinilan.

-Berorientasi ke masa depan.

-Jujur dan tekun.

Penjelasan:

semoga bermanfaat

Jawaban:

1. *Distribusi langsung->Produsen langsung menghasilkan ke konsumen(tanpa perantara). Contohnya : penjual sate langsung menjual ke konsumen

* Distribusi semi langsung->melalui pedagang perantara yang merupakan bagian dari produsen. Contohnya : produsen tekstil menyalurkan barang melalui penyalur khusus

* Distribusi Tidak Langsung->melalui perantara misal melalui agen grosir,pedagang kecil,dsb. Contohnya : Perusahaan roti menitipkan roti-rotinya di toko atau kios untuk dijual kepada konsumen.

2. * Motif Dalam Memenuhi Kebutuhan

* Motif Memperoleh Laba

* Motif Mendapatkan Kekuasaan Ekonomi

* Motif Mendapatkan Penghargaan

3. * Mempunyai keberanian untuk mengambil risiko dalam menjalankan usahanya, untuk mengejar keuntungan yang merupakan imbalan dari karyanya.

* Mempunyai daya kreasi, imajinasi dan kemampuan yang sangat tinggi untuk menyesuaikan diri dengan keadaan.

* Mempunyai semangat dan kemauan untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi. Selalu mengutamakan efisiensi dan penghematan biaya.

* Mempunyai kemampuan untuk menarik bawahan dan rekan usaha yang mempunyai kemampuan tinggi.

* Mempunyai cara analisis yang tepat, sistematis, dan metodologis. Tidak konsumtif, selalu menanamkan kembali keuntungan yang diperoleh, baik untuk keperluan usaha yang sudah ada atau menanamkannya pada usaha-usaha yang baru.

* Mempunyai kemampuan yang tinggi dalam memanfaatkan kesempatan yang ada, dengan membawa teknik-teknik baru dan mengorganisasi usaha-usahanya secara efektif dan efisien.