Contoh naskah drama yg berjudul muslimah sejati yg di perani oleh 9 Orang

Posted on

Contoh naskah drama yg berjudul muslimah sejati yg di perani oleh 9 Orang

Jawaban:

Fitri, Aisyah, Doni, Siti, Diana, Ilham, Alya, Zalfa, dan Syawal sedang berkumpul ditaman yang berlokasi dirumah Aisyah. Mereka sedang merencanakan liburan selama dua minggu kedepan.

Fitri mengusulkan untuk berlibur kepantai, sedangkan Ilham mengusulkan untuk pergi ke gunung, Alya berpendapat jika lebih baik menghabiskan waktu dirumah. Syawal dan yang lainnya hanya mendengarkan pendapat dari mereka selama satu jam.

Aisyah: Ya Allah Akhi... udah dong jangan ribut terus!

Syawal: Udah… Udah… lebih baik kita gak jadi liburan deh. Daripada kalian berantem terus!

Fitri: Ih Awa… masa gitu sih?!

Syawal: Ya daripada kalian berantem terus mending gak usah.

Aisyah: Lebih baik kita ke panti asuhan aja! Bermanfaat juga kan? Uang yang selama ini kita sisihkan untuk pergi liburan lebih baik kita sedekahkan ke orang yang lebih membutuhkan.

Fitri: Berarti kita gak jadi liburan dong?!

Diana: Bukan begitu Fitri… maksud Aisyah mungkin jika lebih baik yang yang kita tabung buat liburan untuk orang yang lebih membutuhkan, contohnya panti asuhan.

Syawal: Aku setuju sama Aisyah!

Fitri: Tapi kan___

Ilham: Kalau diantara kalian masih ada yang keberatan, gimana kalau yang sisa uang dari panti asuhan kita gabungkan terus kita buat makan-makan. Maksudnya yang sederhana aja, misalnya kita bakar ikan dihalaman rumah Aisyah.

Zalfa: Aku sih setuju aja. Tapi kalau boleh masih pendapat kita bakarnya malam hari aja.

Doni: Iya, supaya lebih seru! Nanti aku yang cari lagi bakarnya!

Akhirnya mereka menemukan sebuah cara untuk menghabiskan liburan selama dua minggu kedepan. Selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, juga dapat membahagiakan hati orang yang lebih membutuhkan dan juga hari mereka ikut senang. Manfaat lainnya adalah mereka juga mendapatkan pahala.