Hak dan kwajiban seorang kakak

Posted on

Hak dan kwajiban seorang kakak

Jawaban Terkonfirmasi

Hak yang dimiliki oleh seorang kakak adalah hak untuk dihormati oleh adik-adiknya. Sedangkan kewajiban yang dimiliki oleh seorang kakak adalah kewajiban untuk menyayangi dan membimbing adik-adiknya.

Pembahasan

Hak dan kewajiban yang dimiliki oleh setiap orang berbeda-beda yang sangat dipengaruhi oleh peran yang orang tersebut miliki dalam kehidupan sehari-hari. Contoh hak dan kewajiban yang dimiliki oleh setiap orang sesuai dengan peranannya dalam kehidupan sehari-hari adalah:

  • Hak yang dimiliki oleh guru adalah hak untuk mendidik peserta didik sesuai dengan materi yang telah disusunnya. Sedangkan kewajiban yang harus ditunaikan oleh seseorang yang berperan sebagai guru adalah kewajiban untuk mendidik peserta didik dengan baik.
  • Hak yang dimiliki oleh seorang siswa adalah hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Sedangkan kewajiban yang harus ditunaikan oleh seseorang yang berperan sebagai siswa adalah kewajiban untuk mentaati peraturan sekolah dan kewajiban belajar.
  • Hak yang dimiliki oleh seorang anak adalah hak untuk mendapatkan kasih sayang dari orang tua. Sedangkan kewajiban yang harus ditunaikan oleh seseorang yang berperan sebagai seorang anak adalah kewajiban untuk berbakti kepada kedua orang tua.

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang kewajiban brainly.co.id/tugas/42737209
  2. Materi tentang contoh penggunaan hak yang bertanggung jawab brainly.co.id/tugas/33486579
  3. Meteri tentang hak untuk mendapatkan energi brainly.co.id/tugas/38445619

===============

Detail jawaban

Kelas : VIII

Mata Pelajaran: PPKn

Bab: Hak dan Kewajiban

Kode Kategori: 8.9

#AyoBelajar #SPJ2