Cara zoom di lensa yongnuo 35mm f2.0 kamera Nikon ?​

Posted on

Cara zoom di lensa yongnuo 35mm f2.0 kamera Nikon ?​

Jawaban:

Di lensa Yongnuo ini ada tuas MF/AF dan saat digeser ke posisi MF kita bisa putar ring fokus di depan lensa. Jangan harapkan putaran yang presisi di lensa ini, bukan hal mudah mendapat fokus yang akurat dengan memutar ring kecil di lensa ini, juga tidak ada indikator jarak fokus seperti lensa fix lainnya. Tapi lumyan lah setidaknya masih bisa diputar secara manual saat diperlukan, misalnya saat saya membuat pengujian ketajaman lensa ini tentu saya set ke manual fokus.

MTF Yongnuo

Dari yang saya baca di web yang mereview lensa ini, ada beberapa pihak yang mengeluhkan corner softness dari lensa Yongnuo 35mm ini. Tapi karena saya memasang lensa ini di 70D maka bagian lemah dari lensa ini tidak tertangkap oleh sensor APS-C. Tapi secara umum optik lensa ini bisa diterima dan corner softness walau ada sedikit tapi kalau stop down ke f/8 sudah jauh lebih tajam.

Pengujian

mencoba memotret benda ini dari f/2 hingga f/16 dengan kelipatan 1 stop untuk melihat performa ketajaman di tengah, di tepi dan juga bokeh serta difraksi.