tuliskan unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik dalam film dua garis biru serta kritik dan esai, kelebihan dan kekurangan ​

Posted on

tuliskan unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik dalam film dua garis biru serta kritik dan esai, kelebihan dan kekurangan ​

Jawaban Terkonfirmasi

Jawaban:

unsur intrinsik dan ekstrinsik:

  1. Tema yang digambarkan pada film ini yaitu mengenai cinta dan tanggung jawab, dimana alur cerita nya yang maju dan konflik yang disajikan oleh pengarang sangat lah bagus dan sampai penyelesainnya.
  2. Alur yang diberikan adalah maju,dimana cerita dari pengenalan, konflik dan penyelesaian masalah secara runtut san jelas.
  3. Didalam film ini unsur yang di sampaikan pada sisi pendidikan dimana ketika ada masalah si tokoh bernama dara tetap masuk sekolah, Tidak hanya itu dari unsur agama pun ada dimana saat adegan ayah bima yang mengajak bima untuk sholat di masjid karena sudah adzan.
  4. Untuk kritik pada film ini yaitu, terdapat adegan dimana aborsi menjadi pilihan, untuk esai, film dua garis biru sangatlah menarik untuk ditonton untuk keluarga, agar untuk orang tua tetap mengawasi anak – anak nya, dan untuk anak – anak seharusnya tau mana yang benar mana yang salah, kelebihan film ini pada pesan  moral yang disampaikan, dan kekurangan pada film adalah dimana warna kulit bima disetiap scean berbeda tidak kontras.

Penjelasan:

Unsur intresik yaitu unsur yang terdapat pada karya itu sendiri tersebut, seperti tema , tokoh dan lainya.

Unsur ekstreksi yaitu unsur yang di dalam suatu karya untuk membangunnya, seperti pesan moral nya.

Dimana unsur – unsur tersebut sangat penting ada di dalam  sebuah karya.

Pelajari lebih lanjut materi tentang  pengertian unsur intrinsik dan unsur ekstrinsik ? brainly.co.id/tugas/3137245

#BelajarBersamaBrainly