alamku ini swan bergerak searing waktuku ygbkering kerontong angin berdiri menepi sejenak beri kesejjkan kuda barları terkikik tinggal jejak kaki diantara rumputan misteri alamku itu memang bergini dapat di pastikan perubahan yang terhenti

Posted on

alamku ini swan bergerak searing waktuku ygbkering kerontong angin berdiri menepi sejenak beri kesejjkan kuda barları terkikik tinggal jejak kaki diantara rumputan misteri alamku itu memang bergini dapat di pastikan perubahan yang terhenti

Jawaban:

SEBELUM 1697, orang-orang Eropa percaya bahwa semua angsa berwarna putih. Sampai dengan penemuan angsa hitam oleh penjelajah Belanda, Willem de Vlamingh, pada 1697 di Australia bagian barat. Penemuan itu membuat orang-orang Eropa terkejut. Fenomena angsa hitam oleh Nasim Talleb dalam The Black Swan: The Impact of the Highly Improbable diteorisasikan sebagai kejadian langka yang tidak terbayangkan dan mengakibatkan perubahan besar.

Meminjam Taleb, pandemi Covid-19 diibaratkan sebagai sebuah angsa hitam (black swan). Mengejutkan serta membuat perubahan besar. Tidak hanya perubahan pada tatanan global—terutama menyasar kesehatan dan ekonomi—tetapi juga politik.

Paling sederhana, pandemi memaksa para pedagang kecil di Desa Tanggul Kabupaten Jember, Jawa Timur, untuk beradaptasi dengan teknologi, menjajakan dagangannya secara online. Begitu juga dengan politik. Rapat kerja sampai pertemuan relawan harus mulai beradaptasi dengan teknologi. Digitalisasi politik sudah tidak lagi terhindarkan.

Ulang Tahun Ke-9 Partai NasDem, 11 November 2020, tepat pada tepian sebuah era. Era ketika digitalisasi politik menjadi sebuah keharusan yang memaksa. Maka, strategi memenangi masa depan harus direkonstruksi dan dirumuskan ulang. Tahun lalu, pada perayaan ulang tahun ke-8, Partai NasDem diselumuti rasa syukur karena capaian yang luar biasa dalam Pemilu 2019. Partai NasDem mampu menjadi pemenang dengan kenaikan perolehan suara partai dan kursi parlemen terbesar. Selain itu, NasDem juga mampu memenangkan Joko Widodo dan Ma’ruf Amien dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Merayakan milad tahun ini, merupakan waktu yang tepat bagi NasDem untuk mulai merefleksikan apa yang telah dikerjakan selama setahun terakhir. Terutama, bagaimana partai sebagai sebuah institusi politik harus beradaptasi untuk memasuki era baru.

Hari ini, partai sebagai institusi politik dipaksa untuk memodernisasi diri lebih cepat dan lebih adaptif dengan perilaku pemilih baru. Maka ulang tahun ke-9 merupakan momentum untuk merumuskan ulang stategi partai dalam memenangi hati rakyat.

Penjelasan:

maaf kalo salah