Buatlah soal beseeta jawabannya sebanyak 20 mengenai kerajinan bahan serat

Posted on

Buatlah soal beseeta jawabannya sebanyak 20 mengenai kerajinan bahan serat

1.

Dibawah ini adalah bahan kerajinan dari bahan alam, Kecuali…. a. Kayu c. Kulit b. Batu d. Plastik 2.

Benda pecah belah yang terbentuk dari tanah liat dan telah mengalami proses pembakaran adalah pengertian dari. . . a. Logam c. Gips b. Anyaman d. Keramik 3.

Pohon pisang adalah jenis tanaman yang menghasilkan bahan kerajinan… a. Kayu c. Serat alam b. Batu d. Kulit 4.

Kerajinan tangan dari anyaman rotan dan getah banyak di kembangkan di daerah. . .. a. Kalimantan Tengah c. Jawa Barat b. Sulawesi Selatan d. Jakarta Selatan 5.

Dibawa ini adalah tanaman yang menghasilkan bahan kerajinan ukiran/kayu…. a. Pohon jati c. Enceng gondok b. Tanah liat d. bambu 6.

Dari kehidupan sehari-hari produk kerajinan berfungsi sebagai …. a. Makanan c. Alat Elektronik b. Hiasan d. Pakaian 7.

Bahan yang telah tersedia dari alam dan digunakan untuk bahan pembuatan kerajinan adalah pengertian dari…. a. Bahan alam c. Bahan Baku b. Bahan Jadi d. Bahan Makanan 8.

Produk kerajinan tangan di indonesia beraneka ragam dikarenakan….. a. Keindahan alam c. Macam-macam Suku b. Kekayaan alam d. Macam-macam bentuk 9.

Ciri khas produk kerajinan tangan setiap daerah berbeda hal ini dikarenakan… a. Perbedaan Budaya c. Perbedaan selera b. Perbedaan orang d. Perbedaan bentuk 10.

Asal kata keramik berasal dari bahasa yunani….. a. Keramos c. Karamos b. Cromos d. Kosmos 11.

Produk kerajinan tangan yang banyak banyak berkembang di Plered (Jawa Barat) adalah…. a. Anyaman Rotan c. Keramik b. Kayu Ukiran d. Wayang Kulit 12.

Bahan untuk pembuatan keramik adalah . . . a. Plastik c. Tanah liat b. Kayu d. Kaca 13.

Teknik pembentukan badan keramik secara manual, dipijit tekan dari bentuk bola yang di inginkan dengan menggunakan jari tangan, ini merupakn teknik…. a. Teknik pilin c. Teknik lempengan b. Teknik cetak d. Teknik Pijit tekan 14.

Teknik pembentukan badan keramik secara manual, tanah liat di gulung hingga terbentuk pilinan tanah, ini merupakn teknik…. a. Teknik pilin c. Teknik lempengan b. Teknik cetak d. Teknik Pijit tekan 15.

Berapa ukuran suhu dibakar sehingga tanah liat menjadi keras, padat, dan kedap air dalam pembuatan keramik! a. 600

0

C

1.300

0

C c.1.600

0

C

1.800

0

C b. 60

0

C

130

0

C d. 500

0

C

1000

0

C 16.

Salah satu bahan yang di gunakan untuk pembuatan kerajinan dari serat alam, yaitu . . . . a. Kayu jati c. Enceng gondok b. Tanah liat d. bambu 17.

Zat yang digunakan untuk mengawetkan serat alam adalah…. a. Natrium benzoat c. Lilin b. Borak d. Wantek 18.

Teknik pembuatan kerajinan dari serat alam sebagian besar di buat dengan cara . . . . a. pahat c. mencetak b. melukis d. menganyam 19.

Teknik yang digunakan untuk pembuatan kerajinan dari bahan alam kayu….. a. menempel c. mencetak b. Pahat d. menganyam 20.

Hasil produk kerajinan tangan yang di buat dari bahan kayu adalah . . . a. Kerajinan Ukir c. Kerajinan Melukis b. Kerajinan anyaman d. Kerajinan batik