Debat bahasa inggris tentang drug serta terjemahannya

Posted on

Debat bahasa inggris tentang drug serta terjemahannya

Speaker 3 positive:

Not only endanger while driving, other evidence of cell phone that can be deadly is cell phone disrupts their social life and family life. Currently cell phone is the one who closest to the users. They prefer to interact with the phone rather than interact with the people around them. This causes them to be indifferent or anti-social. Good things such as greeting, smile, and ask the person they meet had been lost in their social life. They move to the use of social media that can be accessed through mobile phones to interact so that it keeps them away from the people around them. In family life, they become too individualistic. There is no thing such as a family discussion, quality time with family like eating together, joking with family and other things that can strengthen family relationships. Even today at home the whole family are busy with their own phones.

Speaker 3 negative:

The loss of good norms in the family is not caused by cell phone. We do not agree with what you have said. Good social life and harmony in the family depends on the personal qualities and family itself. People are not going to be indifferent if they are more concerned about their environment. Actually mobile phones can help their social relations by means of interacting tools anywhere and anytime. In family relationships, harmony can be achieved by giving more attention to others members of the family. In this case parents that should supervise their children. If they care and prioritize the family discussion, their children will not hesitate to share the problem to them. In this case the cell phone can create harmony in the family by being a tool or a link between the families. For example, by using cell phone parents know their family members’ condition wherever and whenever.

Artinya:
Pembicara 3 tim yang positif:

Tidak hanya membahayakan saat mengemudi, bukti lain dari ponsel berbahaya adalah ponsel mengganggu kehidupan sosial dan kehidupan keluarga mereka. Saat ini ponsel adalah orang yang paling terdekat dengan pengguna. Mereka lebih memilih untuk berinteraksi dengan ponsel daripada berinteraksi dengan orang-orang di sekitar mereka. Hal ini menyebabkan mereka menjadi acuh tak acuh atau anti-sosial. Hal-hal baik seperti menyapa, senyum, dan bertanya dengan orang yang baru mereka temui telah hilang di dalam kehidupan sosial mereka. Mereka pindah ke penggunaan media sosial yang bisa diakses melalui ponsel untuk berinteraksi sehingga membuat mereka menjauh dari orang-orang di sekitar mereka. Dalam kehidupan keluarga, mereka menjadi terlalu individualistis. Tidak ada hal seperti diskusi keluarga, waktu berkualitas dengan keluarga seperti makan bersama, bercanda dengan keluarga dan hal-hal lain yang dapat memperkuat hubungan keluarga. Bahkan saat ini di rumah seluruh keluarga sibuk dengan ponsel mereka sendiri.

Pembicara 3 tim yang negatif:

Hilangnya norma-norma yang baik dalam keluarga tidak disebabkan oleh ponsel. Kami tidak setuju dengan apa yang Anda katakan. Kehidupan sosial yang baik dan harmonis dalam keluarga tergantung pada kualitas pribadi dan keluarga itu sendiri. Orang-orang tidak akan menjadi acuh jika mereka lebih peduli terhadap lingkungan mereka. Sebenarnya ponsel dapat membantu hubungan sosial mereka dengan cara menjadi alat berinteraksi di mana saja dan kapan saja. Dalam hubungan keluarga, keharmonisan dapat dicapai dengan memberikan perhatian lebih kepada anggota lain dari keluarga. Dalam hal ini orang tua yang harus mengawasi anak-anak mereka. Jika mereka peduli dan memprioritaskan diskusi keluarga, anak-anak mereka tidak akan ragu-ragu untuk berbagi masalah mereka. Dalam hal ini ponsel dapat menciptakan keharmonisan dalam keluarga dengan menjadi alat atau penghubung antara satu sama lain dalam keluarga. Misalnya, dengan menggunakan ponsel orang tua bisa mengetahui kondisi anggota keluarganya di mana pun dan kapan pun.