Mengidentifikasi bagian-bagian jendela perangkat lunak pengolah angka!

Posted on

Mengidentifikasi bagian-bagian jendela perangkat lunak pengolah angka!

A.Baris Judul (Title Bar)
baris judul (title bar) terletak dibagian kiri atas jendela Microsoft Excel. Baris judul (title bar) berfungsi untuk menampilkan nama file lembaran kerja yang sedang dibuka. Apabila lembaran kerja yang sedang dibuka belum pernah disimpan; maka secara default lembaran kerja tersebut diberi nama Book1, Book2, dan seterusnya.

B. Kontrol Jendela (Control Window)

Kontrol jendela terletak dibagian kanan atas jendela Microsoft Excel sejajar dengan baris judul. Kontrol jendela berfungsi untuk mengatur tampilan jendela Microsoft Excel. Tombol paling kiri berfungsi untuk me-minimize jendela Microsoft Excel. Tombol tengah berfungsi untuk mengecilkan atau memperbesar tampilan jendela Microsoft Excel. Tombol paling kanan berfungsi untuk menutup jendela Microsoft Excel.

C. Baris Menu (Menu Bar)

Baris menu (menu bar) memuat menu-menu yang terdapat di Microsoft Excel Masing-masing menu tersebut mempunyai perintah-perintah yang dikelompokan sesuai dengan fungsi perintah-perintah yang berhubungan. Perintah-perintah yang terdapat pada sebuah menu akan ditampilkan apabila menu tersebut di klik.

smg membantu^^