Tolong di artikan ke nhs indoneaia​

Posted on

Tolong di artikan ke nhs indoneaia​

Tolong di artikan ke nhs indoneaia​

Bacalah teks berikut dengan lantang. Kemudian, jawab pertanyaannya. 7. APA

Mari Sehat!

Anda perlu merawat tubuh Anda setiap saat. Tubuh yang sehat akan 9. memiliki energi yang cukup untuk tumbuh, belajar, dan bermain. Anda perlu mulai mengonsumsi makanan sehat agar tetap aktif dan tidak sakit.

10. L Ada begitu banyak makanan di dunia ini. Beberapa makanan memiliki lebih banyak nutrisi daripada yang lain. Setiap hari, Anda harus makan lima porsi buah dan sayuran. Porsi adalah jumlah makanan yang pas di tangan Anda.

Anda juga perlu mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, serat, mineral, lemak, dan air. Namun, jangan makan makanan yang sama terlalu banyak dan yang lain terlalu sedikit. Sangat penting untuk makan dalam jumlah yang tepat agar tetap sehat. Makanan yang banyak mengandung gula dan garam biasanya rasanya enak. Namun, mereka buruk bagi kesehatan Anda. Makan terlalu banyak makanan manis dapat merusak gigi Anda sementara makan terlalu banyak makanan asin dapat membuat tubuh Anda gemuk.

Jauhkan mulut Anda dari kuman dan plak gigi dengan menyikat gigi dan flossing setelah makan dan sebelum tidur. Jangan terlalu banyak makan permen, makanan pedas, makanan berminyak, dan jangan minum soda agar tidak mudah sakit.