1. apa yg kamu pelajari hari ini?

Posted on

2. manfaat apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini?
3. keterampilan apa saja dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini?
4. apa yang kamu lalukan setelah melalui pembelajaran hari ini?​

1. apa yg kamu pelajari hari ini?

1. apa yg kamu pelajari hari ini?

1. apa yg kamu pelajari hari ini? Yang saya pelajari hari ini adalah mengenai aktifitas ekonomi berdasarkan sumber daya Allam.

2. manfaat apa saja yang dapat kamu ambil melalui pembelajaran hari ini? Manfaatnya adalah Saya dapat Mengetahui mengenai aktifitas ekonomi dan saya jadi tau tentang Alam dan daratannya

3. keterampilan apa saja dapat kamu kuasai melalui pembelajaran hari ini? Keterampilan yang saya kuasai melalui pembelajaran hari ini adalah dapat Memanfaatkan sumber daya alam untuk di olah dengan baik untuk memajukan ekonomi daerah.

4. apa yang kamu lalukan setelah melalui pembelajaran hari ini? yang saya lakukan setelah melalui pembelajaran hari ini adalah belajar lebih bsnyak mengenai aktifitas ekonomi berdasarkan sumber daya Allam.

Pembahasan:

Aktifitas Ekonomi merupakan aktifitas yang biasa di lakukan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, tujuannya untuk mencapai tingkat kesejahteran pada hidupnya dan kegiatan ekonomi meliputi 3 hal yaitu kegiatan konsumsi, peroduksi dan distribusi.

  1. Produksi adalah kegiatan manusia untuk menghasilkan suatu barang atau kegiatan untuk menambah nilai guna suatu barang. Contoh kegiatan peroduksi adalah Petani menanam padi, Nelayan menangkap ikan di laut.
  2. Konsumsi adalah kegiatan manusia untuk mengunakan suatu barang atau jasa. atau kegiatan mengurangi nilai guna suatu barang. Contoh kegiatan konsumsi adalah Membeli barang di warung, membeli ikan di pasar.
  3. Distribusi adalah kegiatan manusia untuk menyalurkan atau menyampaikan suatu barang dari produsen ke konsumen Contoh kegiatan distribusi adalah Pedagang membeli beras kepada petani, nelayan menjual ikan di pasar.

Semoga jawaban nya bermanfaat yaa!!

Pelajari lebih lanjut

  1. Materi tentang kegiatan ekonomi masyarakat pesisir pantai dapat dicek di link betikut –> brainly.co.id/tugas/13296493
  2. Materi tentang kegiatan ekonomi yang dapat di lakukan di daerah pantai, kecuali dapat dicek di link berikut –> brainly.co.id/tugas/29247862
  3. Materi tentang lagu wajib yang mengunakan tempo cepat dapat dicek di link berikut –> brainly.co.id/tugas/1412055
  4. Materi tentang Pengertian kegiatan peternakan dapat dicek di link berikut –> brainly.co.id/tugas/31622269
  5. Materi tentang kegiatan ekonomi perkerbunan dapat dicek di link berikut–>brainly.co.id/tugas/38918149

_____________

Detail jawaban

  • Kelas: IV
  • Mapel: Ilmu Pengetahuan Sosial
  • Bab: Sumber Daya Alam dan Kegiatan Ekonomi Setempat (Bab 3)
  • Kode kategorisasi: 4.10.3
  • Kata kunci: Pengertian aktifitas ekonomi, konsumsi, peroduksi, distribusi.

#TingkatkanPerestasimu