Jelaskan tentang macam macam hijab!

Posted on

jawabnya lagi bagi bagi point dan jadikan jaban pertama sebagai jawaban terbaik​

Jelaskan tentang macam macam hijab!

Jawaban:

jilbab, abaya, cadar, burqa

Penjelasan:

Jilbab kerudung yang menutipi kepala sampai dada

Abaya ini adalah pakaian luar yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah, tangan dan kaki

Cadar kerudung yang menutupi seliruh tubuh kecuali mata

Burqa pakaian luar yang menutupi kepala sampai kaki dan mata yang ditutupi dengan jaring

Jawaban:

1.Hijab instan

Hijab instan adalah hijab yang didesain agar dapat dipakai secara instan, rapi, dan tetap menutup kepala tanpa menggunakan jarum pentul. Seiring perkembangan fashion, banyak jenis dan nama-nama jilbab instan yang bermunculan.

2.Hijab bergo

Bergo sendiri adalah kerudung instan dengan cara pakai yang sangat praktis yang memiliki banyak motif dan varian. Cara pakainya yang mudah dan simple membuat kaum muslimah sering menggunakan kerudung satu ini untuk kegiatan yang santai baik itu di rumah maupun kegiatan di luar rumah.

3.Jilbab segi empat

Jilbab segi empat merupakan kain berbentuk selendang yang dipakai perempuan muslim untuk menutupi rambut, leher, dan dada. Jilbab umumnya dipakai sehari-hari atau pada acara-acara tertentu.

4.Hijab pashmina

Hijab pashmina adalah salah satu model hijab yang memiliki kain dengan ukuran panjang sehingga bisa dengan mudah untuk dibentuk sedemikian rupa. Pashmina dapat dipakai untuk acara kasual maupun formal.

5.Jilbab khoodie

Jilbab hoodie sendiri merupakan jilbab instan berbentuk praktis namun memiliki modifikasi cukup unik. Pada bagian leher jilbab terlihat mirip seperti syal. Sedangkan pada bagian kepala didesain dengan aksen tumpuk, mirip seperti penutup kepala jaket hoodie.

Penjelasan:

bantu aku jadiin yg terbaik ya kak:")

mksh.