Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerja. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut, adalah…..

Posted on

A. Informasi dan analisis
B. Aset intelektual
C. Pengetahuan tentang landscape teknologi
D. Menghilangkan kendala geografis

Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerja. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut, adalah…..

Jawaban Terkonfirmasi

Munculnya teknologi informasi dan komunikasi mengubah pula kebutuhan pada tenaga kerja. Salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi tersebut adalah pengetahuan tentang landscape teknologI (C). Kriteria untuk pekerja ini diperlukan agar teknologi infromasi dan komunikasi yang digunakan pada suatu tempat pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan berada ditangan orang yang memahami secara tepat bidang teknologi tersebut.  

Pembahasan

Menurut opsi jawaban yang lain, kriteria informasi dan analisis tidak dipilih karena kriteria ini sudah ada sejak sebelum munculnya teknologi informasi dan komunikasi. Kriteria ini merupakan kemampuan yang seharusnya dimiliki oleh banyak tenaga kerja agar lebih maksimal dalam menghadapi berbagai masalah dan kasus dalam bidang kerjanya.

Aset Intelektual juga bukan kriteria yang disebabkan oleh perkembangan teknologi. Aset intelektual juga merupakan kriteria mendasar yang akan dicari oleh perusaahaan/penyedia pekerjaan dan pada umumnya akan dispesifikkan menurut bidang kerjanya dan bagaimana pekerja memahami sasaran dari pekerjaan yang dilakukannya.

Menghilangkan kendala geografis bukan salah satu kriteria untuk pekerja yang disebabkan oleh perkembangan teknologi karena tidak semua pekerjaan yang berhubungan dengan teknologi infromasi dan komunikasi dapat dijalankan secara lancar tanpa adanya Kendala geografis. Contohnya, sebagian tempat dengan infrastruktur penyedia layanan komunikasi yang buruk memiliki kecepatan koneksi internet yang lambat untuk melakukan pertukaran informasi maupun melakukan komunikasi.

Pelajari lebih lanjut

1. Pengertian teknologi informasi dan komunikasi

brainly.co.id/tugas/26765081

2. Alasan teknologi informasi diperlukan

brainly.co.id/tugas/18466986

3. Hubungan teknologi informasi dan komunikasi

brainly.co.id/tugas/2006355

Detil Jawaban

Mata pelajaran: TI

Materi: Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Kelas: 10 SMA

Kode kategorisasi: 7. 11. 10

#AyoBelajar