Serigala yang Besar Perut

Posted on

Sebuah yang makmur, hasil alam berlimpah, dan rukunnya hubungan antar sesama, membuat Desa Tawang menjadi buah bibir setiap penghuni yang hidup di hutan Kereng. Sampai akhirnya, pesona daripada desa Tawang pun terdengar di telinga Serigala yang lapar lagi serakah.
Seekor Serigala yang tamak itu berhasil menyusup ke salah satu rumah warga desa. Namun sayang setelah bersusah payah mencari makanan, ia hanya menemukan serpihan roti. Agar penyelinapannya tidak sia-sia, dibawahlah roti tersebut. Untuk menghindari amukan warga, Serigala yang lapar membawa hasil curiannya itu ke hutan Kereng.
Ketika sudah berada di batas desa, ia melihat beberapa kerat daging segar tergeletak di tepi jalan. Ia berkata “Daripada nanti semua daging itu dibawa oleh teman-teman, lebih baik aku ambil saja semuanya”. Tanpa pikir panjang, serigala langsung berlari kencang menuju daging berada.
Setelah masuk ke area daging itu, tiba-tiba kandang besar melumat dirinya, benar, daging-daging itu adalah jebakan yang dibuat warga untuk menangkap para pencuri yang hendak ke Desa Tawang.

Berikan komentarmu tentang cerita di atas!

tolong dijawab ya..​

Serigala yang Besar Perut

Jawaban:

wow Bagus sekali cerita itu mengajarkan supaya tidak serakah