Karakteristik Asia barat daya

Posted on

Karakteristik Asia barat daya

Jawaban:

Asia Barat atau Asia Barat Daya adalah wilayah bagian sebelah barat benua Asia, terdiri dari negara-negara wilayah Timur Tengah dan Timur Dekat yang berada di benua Asia. … Wilayah ini dikelilingi tujuh laut utama; Laut Aegea, Laut Hitam, Laut Kaspia,[1] Teluk Persia,[2] Laut Arab, Laut Merah, dan Laut Tengah.

Jawaban:

Asia Barat atau Asia Barat Daya adalah wilayah bagian sebelah barat benua Asia, terdiri dari negara-negara wilayah Timur Tengah dan Timur Dekat yang berada di benua Asia. Istilah "Asia Barat" lebih sering digunakan dalam tulisan mengenai arkeologi dan masa prasejarah kawasan itu.

Penjelasan:

Asia Barat terletak di selatan Eropa Timur. Wilayah ini dikelilingi tujuh laut utama; Laut Aegea, Laut Hitam, Laut Kaspia,[1] Teluk Persia,[2] Laut Arab, Laut Merah, dan Laut Tengah.

Ke utara, wilayah ini dibatasi dari Eropa oleh pegunungan Kaukasus Besar, ke barat daya, wilayah ini dibatasi dari Afrika oleh Tanah genting Suez, sementara ke timur, wilayah ini berbatasan dengan Asia Tengah dan Asia Selatan. Gurun Dasht-e Kavir dan Dasht-e Lut di Iran timur secara alami agak membatasi wilayah ini dari keseluruhan Asia sendiri.