Sebutkan 10 daya tarik indonesia berserta fator pendorong

Posted on

Sebutkan 10 daya tarik indonesia berserta fator pendorong

Faktor pendorong bangsa barat datang ke indonesia:
-kekayaan alam indonesia merupakan salah satu daya tarik kedatangan bangsa barat,berbagai komoditas pedagang yang dihasilkan bangsa indonesia menjadi incaran bangsa barat,mereka datang untuk memperolehnya dan akan dijual ke negara lain.
-pengaruh lokasi telah membedakan perbedaan iklim di indonesia dengan eropa,hal itu mengakibatkan hasil bumi yang diperoleh juga berbeda.keberadaan musim hujan dan musim kemarau di indonesia memungkinkan berbagai macam tanaman dapat tumbuh dan berkembang di indonesia.keunggulan lokasi indonesia menjadi salah satu pendorong terjadinya interaksi dan komunikasi dengan berbagai bangsa di dunia.
-revolusi industri dalam kegiatan transportasi yaitu penemuan mesin uap yang dapat dijadikan mesin penggerak perahu,dengan penemuan ini mereka dapat memperpendek waktu perjalanan,revolusi industri juga didukung oleh penemuan kompas,mesin pemintal,dan lain lain.
-paham mekanlitisme mendong semangat bangsa eropa untuk mencari kejayaan sebanya-banyaknya.dalam perjalanan ke indonesia bangsa barat menginginkan kejayaan,kemenangan,sekaligus kesucian,yakni menyebarkan agama kristen.tiga semangat tersebut menjadi semboyan 3G yaitu