Yang dimaksud cluster dalam sistem informasi geografis

Posted on

Yang dimaksud cluster dalam sistem informasi geografis

Jawaban Terkonfirmasi

Cluster dalam SIG adalah metode penganalisisan data yang bertujuan untuk mengelompokkan data dengan karakteristik yang sama ke suatu wilayah yang sama dan data dengan karakteristik yang berbeda ke wilayah yang lain.  

Pembahasan

Hallo kawan kawan semuanya  

Kira kira teman teman brainly masih semangat belajar materi geografi ga yaa ? Kalo masing semangat belajar, yuk kita sama sama belajar materi geografi. Lihat pembahasan dibawah ini ya guyss

Sistem informasi geografis adalah suatu sistem yang bertugas untuk mengelola, mengumpulkan, serta menyajikan informasi di muka bumi yang diperoleh dari masukan data tersebut dan data pengindraan jauh.

Komponen dalam sistem informasi geografis yaitu meliputi  

1.Data, yang terdiri dari data spasial dan data atribut.

2.Perangkat keras, yang mempunyai tiga peranan dalam SIG yaitu sebagai alat masukan, sebagai alat pemrosesan, dan sebagai alat keluaran.

3.Perangkat lunak, yang memiliki beberapa modul yang berupa masukan dan verifikasi data, penyimpanan data, serta transformasi data.

4.Manajemen, merupakan perangkat SIG yang terdiri Sumber Daya Manusia. Suatu proyek akan berhasil apabila dilakukan dengan manajemen yang baik.

5.Pengguna, suatu proyek SIG akan berhasil jika diolah dengan baik dan dikerjakan oleh orang yang memiliki keahlian yang tepat pada semua tingkatan.

Mungkin sedikit pembahasan dari saya, semoga dapat bermanfaat.

Pelajari Lebih Lanjut:

Adik-adik semua masih kepingin belajar materi geografi kan? Yuk adik-adik cek link di bawah ini yaa!!! Semoga dapat membantu adik-adik dalam belajar dan semoga membantu ya  

1.Kajian tentang sistem informas geografis, cek link berikut ini yaa brainly.co.id/tugas/17946575

2.Kajian tentang komponen SIG, cek link berikut ini yaa brainly.co.id/tugas/8539897

3.Kajian tentang subsistem SIG, cek link berikut ini yaa brainly.co.id/tugas/18372121

Detail Jawaban

Kelas: 10

Mapel: Geografi

Bab : Bab 1- Dasar geografi

Kode : 10.8.2001

Kata Kunci: cluster, daya manusia, hardware

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban

Gambar Jawaban