Apa yang dimaksut dengan lingkungan biotik​

Posted on

Apa yang dimaksut dengan lingkungan biotik​

Jawaban:

Lingkungan biotik adalah semua lingkungan yang terdiri dari komponen-komponen mahluk hidup di permukaan bumi. Komponen lingkungan biotik, misalnya tumbuhan, hewan dan manusia.

Lingkungan abiotik adalah semua benda mati di permukaan bumi yang bermanfaat dan berpengaruh dalam kehidupan manusia serta mahluk hidup lainnya. contoh lingkungan abiotik, misalnya tanah, air, udara, dan sinar matahari.

semoga membantu

Jawaban:

pengertian Biotik ;

 1.Biotik merupakan komponen lingkungan hidup dari sekumpulan makhluk hidup atau organisme yang ada dilingkungan sekitar. Makhluk hidup tersebut dapat digolongkan berdasarkan jenis-jenis tertentu. Komponen-komponen biotik meliputi, manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan atau yang disebut makhluk hidup.

 2.Arti lingkungan biotik adalah semua lingkungan yang komponen-komponennya terdiri atas mahluk hidup. Komponen lingkungan biotik meliputi manusia, hewan dan tumbuhan. Selain komponen yang telah di sebutkan tersebut, komponen biotik yang lainnya seperti mikroorganisme, pengurai, jamur dan laiinya dimana yang telah di sebutkan di atas bahwa mereka adalah mahluk hidup.

 3.Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), biotik memiliki arti makhluk hidup dalam hal ini tumbuhan, hewan, dan manusia baik yang mikro maupun makro serta prosesnya.