Tuliskan contoh pertanyaan umum teks ekplanasi !

Posted on

pertanyaan umum tersebut minimal terdiri atas 3 kalimat

Tuliskan contoh pertanyaan umum teks ekplanasi !

Jawaban:

1. Pelangi

•Pernyataan Umum

Pelangi adalah sebuah busur spektrum besar yang berlangsung sebab adanya pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air.

Pelangi dianggap sebagai satu di antara gejala optik serta meteorologi berwujud cahaya dengan aneka ragam warna yang saling sejajar terlihat di langit atau medium lainnya.

Pelangi merupakan busur cahaya dengan ujung yang mengarah pada horizon ketika hujan ringan. Di sekitar air terjun, pelangi juga dapat terlihat dengan jelas.

2. Bencana alam gunung meletus

•Pernyataan Umum

Gunung meletus adalah sebuah bencana alam yang diakibatkan oleh meletusnya gunung berapi. Gunung berapi bisa meletus sewaktu-waktu.

Lahar yang dikeluarkan oleh gunung berapi berbeda-beda. Ada yang menyemburkan lahar panas ada juga yang mengeluarkan lahar dingin berupa lava dan material-material lainnya.

3. Globalisasi

•Pernyataan Umum

Globalisasi adalah proses mendunia yang berkaitan dengan tananan sosial. Globalisasi bisa terjadi hampir di seluruh aspek kehidupan manusia, mulai sosial, politik, budaya, ilmu pengetahuan, ideologi, ekonomi, dan yang paling utama teknologi.

Proses penyebaran informasi yang cepat dan luas serta perubahan politik merupakan penyebab utama terjadinya globalisasi.

Penjelasan:

Semoga membantu 🙂