Urutan tatanan table manner?

Posted on

Urutan tatanan table manner?

Jawaban Terkonfirmasi

Urutan tatanan table manner, table manner merupakan salah satu aturan bagaimana cara kita makan yang diakui secara internasional. Table manner dapat mencerminkan tata krama kita. Namun secara umum masing-masing negara memiliki table mannernya sendiri-sendiri. Adapun table manner yang diakui oleh banyak negara adalah table manner dari negara barat.

Adapun urutan table manner dari negara barat antara lain adalah sebagai berikut

1. Cara duduk, cara duduk jangan terlalu jauh dari meja, badan tegak tidak terlalu membungkuk adapun posisi tangan berada dipangkuan.

2. Menggunakan serbet makanan, pada table manner negara barat terdapat serbet. Table menner untuk serbet adalah membuka serbet ketika kita sudah duduk,apabila akan menggunakans erbet untuk mengelap gunakan ujung serbet yang ditopang menggunakan jari tengah.

3. Cara berbicara, cara berbicara juga diatur dalam table manner, jangan berbicara ketika mulut penuh dengan makanan, jangan menggunakan intonasi yang tinggi dalam berbicara dan jangan memotong pembicaraan.

4. Cara minum, ketika kita akan minum dalam table manner dijelaskan bahwa apabila menggunakan gelas yang berkaki, jangan memegang badan gelas, minumlah ketika sudah tidak ada makanan lagi di dalam mulut.Jangan berbunyi ketika minum bahkan berkumur.

5. Menggunakan peralatan makan, untuk penggunaan peralatan makan juga diatur dalam table manner, penggunaan peralatan makan diatur secara berpasangan seperti garpu dengan pisau, sendok dengan garupu.

Demikian pembahasan mengenai table manner yaitu tentang tata krama kita dalam menghadiri undangan makan, mulai dari cara duduk, cara minum, cara menggunakan makanan,cara berbicara dan menggunakan serbet makanan.

Untuk membaca materi lainnya mengenai table manner dapat dibaca pada link berikut

Pengertian table manner brainly.co.id/tugas/10020313

Detil tambahan
Kelas :3 SMP
Materi : Table manner
Kata kunci : Pengertian table manner, urutan table manner.