Gaya yg digunakan pelompat jauh,kecuali​

Posted on

Gaya yg digunakan pelompat jauh,kecuali​

Jawaban Terkonfirmasi

Gaya yang digunakan pelompat jauh, kecuali gaya kangkang. Dalam lompat jauh, terdapat tiga gaya yang dapat digunakan oleh pelompat jauh, yakni gaya jongkok, gaya menggantung, dan gaya berjalan di udara.

Pembahasan

Lompat jauh adalah gerakan melompat kedepan atas dengan membawa titik berat badan selama mungkin di udara untuk mendapatkan jarak lompatan sejauh-jauhnya. Lompat jauh merupakan salah satu olahraga melompat yang termasuk kedalam cabang atletik. Dalam lompat jauh terdapat tiga gaya yang dapat digunakan ketika atlet melakukan teknik atau gerakan melayang di udara. Tiga macam gaya tersebut adalah.

1. Gaya jongkok.

Gaya jongkok pada lompat jauh dilakukan dengan posisi badan sedikit condong ke depan. Kedua tangan diayunkan dari depan ke belakang. Sedangkan posisi kedua kaki di tekuk dan menghadap kedepan hingga menyerupai gerakan orang jongkok.

2. Gaya menggantung.

Gaya menggantung pada lompat jauh dilakukan dengan posisi badan tegap dengan kedua tangan di angkat ke atas. Posisi kedua kaki di tekuk di belakang badan. Ketika akan mendarat, kedua kaki di ayunkan kedepan.

3. Gaya berjalan di udara.

Gaya berjalan di udara dilakukan dengan posisi badan tegap. Kedua tangan diayunkan kedepan dan belakang secara bergantian. Kedua kaki diayunkan ke depan dan belakang secara bergantian hingga menyerupai gerakan orang berjalan.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang kesalahan ketika melakukan gerakan lompat jauh brainly.co.id/tugas/4783775

—————————–

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 12 – Permainan dan Olahraga Atletik Bagian 2

Kode: 8.22.12

Kata Kunci: gaya lompat jauh, lompat jauh.