Nama nama tanaman obat itu apa tolong sebutkan 10 jawaban tolong di bantu ya ​

Posted on

Nama nama tanaman obat itu apa tolong sebutkan 10 jawaban tolong di bantu ya ​

Jawaban:

1. Tanaman Buah Srikaya

Tanaman srikaya mengandung anonain dan retikulin. Daun, akar, dan kulitnya mengandung WN. Akar srikaya berkhasiat sebagai antidepresi dan antiradang.

Daunnya berkhasiat sebagai peluruh cacing usus, mempercepat pemasakan bisul dan antiradang. Bijinya mampu membunuh serangga dan memacu enzim pencernaan. Kulit kayunya bekhasiat sebagai tonikum dan astringen.

2. Daun Tempuyung

Tempuyung bisa mengatasi batu pada saluran kencing, batu empedu, bisul, luka bakar, radang usus buntu, rematik, radang payudara, memar, disentri, darah tinggi, beser mani dan wasir.

3.Daun Selederi

Daun selederi mujarab untuk mengobati darah tinggi, mencegah pembentukan batu di kantung empedu, menenangkan sistem saraf, mengembalikan nafsu makan yang hilang dan menghindarkan dari kanker perut.

4. Daun Saga

Ada dua jenis tanaman saga, yaitu saga rambat dan pohon saga, tapi kebanyakan orang menyebut keduanya dengan nama Saga saja. Saga termasuk tanaman gulma. Karena dianggap mengganggu, tanaman Saga sering dibabat habis bahkan dibakar sekalian. Meskipun begitu, daun saga rambat biasa dimanfaatkan sebagai obat batuk dan obat anti sariawan.

5. Tanaman sosor bebek

Sosor bebek digunakan untuk mengobati sakit panas, melancarkan air seni, batuk dan sakit kepala.

6.Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh yang dikenal juga dengan sebutan belimbing sayur dalah obat tradisional. Mulai dari buah, batang, daun dan bungannya bisa digunakan sebagai obat gusi berdarah, obat rematik, obat godongan, obat sariawan, obat pegel linu serta bisa digunakan sebagai obat sakit gigi.

7. Daun Cincau

Daun cincau pada umunya ada dua jenis yakni yang berwarna hijau dan hitam, keduanya memiliki rasa yang sama-sama lezat dan adem.

Manfaat dari tanaman obat yang satu ini adalah sebagai obat demam, obat diabetes militus, radang lambung, dan mengobati sakit types.

8. Temulawak

Bagian Temulawa yang sering dimanfaatkan adalah bagian akar atau sering juga disebut dengan rimpang. Bagian inilah yang sering diolah untuk dijadikan sebagai obat berbagai penyakit seperti gangguan ginjal, melancarkan pencernaan, menyehatkan jantung, dan menjaga kesehatan hati.

9. Daun Patah tulang

10. Lidah Buaya

Penjelasan:

#semoga membantu

Jawaban:

1.Lidah buaya

2.Temulawak

3.Daun kemangi

4.kencur

5.Lengkuas

6.kunyit

7.Kumis kucing

8.jahe

9.jeruk nipis

10.daun sirih