Apa isi kandungan surah an nisa ayat 32

Posted on

Apa isi kandungan surah an nisa ayat 32

Jawaban Terkonfirmasi

Isi kandungan surah an nisa ayat 32 adalah agar kita tidak iri dan dengki atas ketetapan dan karunia yang ALLAH berikan kepada orang lain.

PEMBAHASAN

Adik-adik surah annisa ayat 32 merupakan salah satu firman ALLAH mengenai larangan iri dan dengki kepada  ketetapan dan karunia yang ALLAH anugrahkan kepada orang lain. Begini bunyi ayat tersebut :

وَ لَا تَتَمَنَّوۡا مَا فَضَّلَ اللّٰہُ بِہٖ بَعۡضَکُمۡ عَلٰی بَعۡضٍ ؕ لِلرِّجَالِ نَصِیۡبٌ مِّمَّا اکۡتَسَبُوۡا ؕ وَ لِلنِّسَآءِ نَصِیۡبٌ مِّمَّا اکۡتَسَبۡنَ ؕ وَ سۡئَلُوا اللّٰہَ مِنۡ فَضۡلِہٖ ؕ اِنَّ اللّٰہَ کَانَ بِکُلِّ شَیۡءٍ عَلِیۡمًا

Walaa tatamannau maa fadh-dhalallahu bihi ba’dhakum ‘ala ba’dhin li-rrijaali nashiibun mimmaaaktasabuu wali-nnisaa-i nashiibun mimmaaaktasabna waasaluullaha min fadhlihi innallaha kaana bikulli syai-in ‘aliiman;

Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikaruniakan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain.

(Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya.

Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Adik-adik ayat ini turun berkenaan dengan perkataan ummu salamah megnani keinginannya untuk menjadi laki-laki agar mendapt pahala yagn besar seperti kaum laki-laki, maka kemudian ALLAh turunkan ayat ini menyatakan untuk tidak iri dan dengki kepda orang lain atas ketetapan ALLAH dan atas karunia yang ALLAH berikan kepada orang lain atas usahanya. Karena ALLAH memberikan pahal sesuai amalan hambanya tanpa membeda-bedakan.

PELAJARI LEBIH LANJUT

Demikian jawaban kakak, semoga dapat membantu, nah adik-adik untuk soal-soal perkara agama lain, adik-adik bisa cek link dibawah ini yaa. Insha ALLAH jawaban-jawabannya khair karena sudah terverifikasi oleh team brainly . cekidot !

Bagaimana doa salam ke kanan dan kekiri saat sholat??? setelah membaca aslamualaikum,,

Cek disini brainly.co.id/tugas/4698750

Tuliskan latin surah Al-Maidah ayat 8.

Cek disini brainly.co.id/tugas/869719

Sebutkan jenazah yang tidak wajib dimandikan

Cek disini brainly.co.id/tugas/12919550

Oke adik adik Semangat!  Jangan lupa jadikan jawaban TERBAIK !

…………………………………………………………………………………………………………

DETAIL JAWABAN

Kelas : VII

Pelajaran : Agama

Kategori :  Bab : iman kepada ALLAH

Kata Kunci : kandungan surah an nisa ayat 32

Kode : 7.14.2

Gambar Jawaban