Tolong dong sekarang :(

Posted on

Buatlah tanggapan berdasarkan isi kutipan ceramah berikut!
saudara-saudaraku
Manusia pengemban amanat sebagai pengelola alam semesta. Amanat ini diberikan kepada manusia karena ia adalah mahkluk yang diberi karunia akal, nafsu dan kenabian. Dengan akal, nafsu, dan kenabian inilah manusia mampu mengelola alam semesta.

Azas-azas agama seperti menjaga amanat, halal haram, larangan terhadapa nafsu serakah dan tidak berlebih lebihan dalam memanfaatkan harta merupakan tata krama/etika lingkungan. Sudah saatnya kita mengambil nilai² agama dalam kebijakan mengenai lingkungan hidup kita.

Ketahuilah, akal dan hawa nafsu tidak cukup untuk membangun lingkungan hidup kita. ketika akal dan nafsu manusia keluar dari bimbingan-Nya, sudah pasti kemampuan dan kekuatan yang dimiliki manusia tidak akan menyejahterakan, tetapi menyengsarakan kehidupan manusia.

Tata krama lingkungan yang disertai dgn keyakinan terhadap pahala dan siksa Tuhan akan sangat berguna bagi pembangunan lingkungan hidup kita. Tanpa merasa takut kepada-Nya, hati dan pikiran kita tidak akan tunduk kepada-Nya. Akibatnya, manusia berbuat menurut akal dan hawa nafsunya

Tolong dong sekarang 🙁

Ceramah ini sangat bagus dan memang benar lingkungan tidak akan hidup jika menggunakan akal dan hawa nafsu tapi juga perlu taat akan tuhan. Dan saling menghargai