Mata pencaharian penduduk monaco? kondisi perekonomian monaco?

Posted on

Mata pencaharian penduduk monaco?
kondisi perekonomian monaco?

Salah satu sumber utama penghasilan Monako adalah pariwisata.Setiap tahun banyak wisatawan tertarik denagn kasinonya (yang warga dilarang) dan iklim yang nyaman. Pada tahun 2001, sebuah proyek konstruksi baru yang besar memperpanjang dermaga yang digunakan oleh kapal-kapal pesiar di pelabuhan utama. Monako telah berhasil mendiversifikasi basis ekonomi dalam layanan dan kecil, nilai tambah tinggi, industri non-polusi, seperti kosmetik dan biotermik.

Monako mempertahankan monopoli di berbagai sektor, termasuk tembakau dan layanan pos. Jaringan telepon (Monako Telecom) digunakan untuk dimiliki sepenuhnya oleh negara; sekarang hanya memiliki 45%, sedangkan 55% sisanya dimiliki olehCable & Wireless Communications(49%) dan Compagnie Monégasque de Banque(6%). Hal ini masih, bagaimanapun, monopoli. Standar hidup di Monako tinggi, kira-kira sebanding dengan di wilayah metropolitan Perancis.

Kondisi monaco jaman dulu
Monaco terkenal dengan reklamasi tanahnya, yang telah meningkat ukurannya sekitar 20%. Proyek reklamasi tanah yang

kondisi sekarang di monaco
hanya 44 km (27 mi), dan garis pantai 41 km (25 mi), dan lebar yang bervariasi antara 17 km (11 mi), dan 349 meter (382 yard)