Sebutkan empat jenis poster berdasarkan isinya

Posted on

Sebutkan empat jenis poster berdasarkan isinya

Jawaban:

Penjelasan:

Poster Niaga

Jenis-jenis poster berdasarkan isinya yang pertama adalah poster niaga. Poster niaga adalah poster yang berisikan tentang menjual dan mempromosikan produk atau jasa yang dijual oleh perusahaan.

Poster ini berisi mengenai suatu produk yang ditawarkan kepada masyarakat. Poster niaga ini banyak digunakan oleh para produsen kepada masyarakat. Poster ini sering digunakan produsen untuk mengenalkan produknya kepada masyarakat umum dengan harapan akan bisa meningkatkan penjualan.

Poster Layanan Masyarakat

Poster Layanan Masyarakat adalah sebuah poster yang berisikan informasi tentang pelayanan-pelayanan kepada masyarakat, seperti poster layanan kesehatan atau kesejahteraan masyarakat.

Poster Kegiatan

Poster kegiatan adalah poster yang berisikan tentang informasi pada suatu kegiatan yang akan dilaksanakan, supaya kegiatan tersebut diketahui oleh banyak orang dengan harapan orang-orang tersebut dapat menghadiri kegiatan yang akan dilaksanakan.

Poster Pendidikan

Poster pendidikan adalah poster yang berisikan tentang informasi yang dapat memberikan pengarahan dan pendidikan kepada masyarakat.