Fosil sampah di dekat sungai dis sebut​

Posted on

Fosil sampah di dekat sungai dis sebut​

Jawaban:

Kjokkenmoddinger

Penjelasan:

Manusia purba memilih tinggal di pantai karena di pantai mereka hidup dengan mengumpulkan kerang dan hewan pantai lainya sebagai sumber makanan.  

Sisa dari makanan manusia purba yang hidup di pesisir pantai membentuk kjokkenmoddinger atau midden. Tumpukan ini adalah deposit sisa pembuangan sampah kerang dan hewan laut yang dimakan manusia purba dan terbentuk selama ribuan tahun.

Kjokkenmoddinger adalah istilah dalam bahasa Denmark, yang pertama kali digunakan oleh ilmuwan Japetus Steenstrup untuk menggambarkan tumpukan kulit kerang sisa manusia purba di pantai.  

Kjokkenmoddinger  sangat bermanfaat bagi sejarawan kaena timbunan ini mengandung informasi tentang makanan apa yang dimakan manusia purba dan jenis alat-alat batu dan barang-barang rumah tangga yang mereka pakai. Ini membuatnya menjadi objek studi arkeologi yang sangat  ternilai.

Pola hidup manusia purba di pantai ini adalah karena manusia purba hidup nomaden dengan berburu dan mengumpulkan makanan (hunter-gatherer). Ini karena pada masa awal Jaman Batu, manusia belum mengenal cocok tanam, sehingga harus berburu binatang liar dan mengumpulkan buah hutan. Manusia purba harus berpindah-pindah mengikuti binatang liar atau musim buah hutan ini.

Jawaban:

ya limbah sampah

Penjelasan:

buangan yang dihasilkan dari suatu proses produksi baik industri maupun domestik.