Disertai penjelasan ya,, tolonggg..

Posted on

Niko mengalami batuk yang berkepanjangan dan menyebabkan batuk berdarah. Setelah dirontgen, terdapat bintik-bintik pada alveolusnya yang disebabkan oleh bakteri. Diagnosis dokter Niko menderita penyakit…
A. asfiksi
B. TBC
C. asidosis
D. sinusitis
E. emfisema

Disertai penjelasan ya,, tolonggg..

Jawaban : B
. TBC

Pembahasan :

TBC adalah penyakit paru-paru yang disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri tersebut menimbulkan bintil-bintil pada dinding alveolus. Gejala TBC antara lain batuk berkepanjangan dan dahak berwarna kuning dan bercampur darah, penurunan berat badan, demam, dan berkeringat di malam hari. Pada kondisi kronis, akan menyebabkan sel paru-paru mati.

#SemogaMembantu:)

Jawaban:

B. TBC

Penjelasan:

Hemoptisis atau batuk berdarah adalah batuk berdahak yang mengandung darah. Darah ini dapat berasal dari hidung, tenggorokan, batang tenggorok, dan paru-paru.

Batuk berdarah merupakan tanda adanya kerusakan pembuluh darah yang berada di sekitar saluran pernapasan. Munculnya gejala ini bisa menjadi tanda dari penyakit saluran pernapasan yang bisa bersifat serius dan memerlukan penanganan. Beberapa penyakit yang dapat menimbulkan gejala batuk berdarah adalah TBC atau bronkiektasis.

Semoga membantu maaf kalau salah 🙂