1. Apakah yang dimaksud dengan GNP PERKAPITA ?

Posted on

2. Bagaimana cara menghitung GNP PERKAPITA ?

3. Apakah yang dimaksud dengan GNP DEPLATOR ?

4. Apakah yang dimaksud dengan gini ratio ?

5. Apakah yang dimaksud dengan PDB RIIL, dan PDB NOMINAL ?​

1. Apakah yang dimaksud dengan GNP PERKAPITA ?

Jawaban:

1.Pendapatan per kapita adalah besarnya pendapatan rata-rata penduduk di suatu negara. Pendapatan per kapita didapatkan dari hasil pembagian pendapatan nasional suatu negara dengan jumlah penduduk negara tersebut

2.Penghitungannya adalah menggunakan rumus, Gross Domestic Product (GDP) harga yang sedang berlaku dibagi jumlah penduduk. Maka akan menghasilkan Pendapatan Per Kapita (PPK). Sehingga nilai pendapatan per kapita nominal di negara itu pada tahun 2017 hasilnya, PPK = 1.300.567 miliar dibagi dengan 262.000.000 jiwa.

3.GNP deflator adalah sistem penghitungan ekonomi untuk menghitung dampak inflasi pada tahun berjalan dengan mengubah output ke tingkat yang relatif terhadap periode dasar.

4.Rasio Gini atau koefisien adalah alat mengukur derajat ketidakmerataan distribusi penduduk. … Sebaliknya semakin dekat jarak kurva Lorenz dari garis diagonal, semakin tinggi tingkat pemerataan distribusi pendapatannya.

5.PDB Nominal merujuk kepada nilai PDB tanpa memperhatikan pengaruh harga. Sedangkan PDB riil ←(atau disebut PDB Atas Dasar Harga Konstan)→ mengoreksi angka PDB nominal dengan memasukkan pengaruh dari harga. PDB dapat dihitung dengan memakai dua pendekatan, yaitu pendekatan pengeluaran dan pendekatan pendapatan.

semoga membantu yaa:)

jan lupa follow aku ntar aku folback deh janji

Jawaban:

1. Adalah : besarnya pendapat rata-rata penduduk di suatu negara.

2. Ada dua cara yang dapat kita gunakan untuk menghitung pendapatan per kapita, yaitu :

  • menghitung pendapatan per kapita, yaitu :Berdasarkan harga yang sedang berlaku atau disebut juga dengan pendapatan per kapita nominal.
  • Berdasarkan harga tetap (konstan) diambil dari tahun acuan atau disebut juga dengan pendapatan per kapita riil.

3. Adalah : sistem penghitungan ekonomi untuk menghitung dampak inflasi pada tahun berjalan dengan mengubah output ke tingkat yang relatif terhadap periode dasar.

4. Adalah : alat mengukur derajat ketidakmerataan distribusi penduduk.

5. PDB RIIL adalah : nilai pasar dari semua barang dan jasa yang diproduksi dalam perekonomian, diukur dengan harga konstan.

PDB NOMINAL adalah : nilai moneter output di sebuah negara selama periode tertentu (setahun atau kuartal), diukur berdasarkan harga berlaku.

...........................................

Maaf kalo salah ya..