Kambangkan teks di bawah ini menjadi teks cerita fantasi mu sendiri yg lebih baik

Posted on

judul cerita:stopwatc​

Kambangkan teks di bawah ini menjadi teks cerita fantasi mu sendiri yg lebih baik

Kambangkan teks di bawah ini menjadi teks cerita fantasi mu sendiri yg lebih baik

Jawaban:

Matahari sdh terlihat, Hana mengusap air matanya. Ia merasa tak kuat untuk menahan sedihnya. "Sdhlah, tdk perlu kau menangis lagi, doakan aja supaya ibumu tenang disana"ucap seseorang yg berdiri dibelakangnya.

Pagi telah tiba, ia tdk ingin msk kedlm rumah, ia masih tak sanggup melihat jasat ibunya. Ayahnya yg baru dtg dari tempat kerja langsung memeluknya sambil menangis. Hari itu adalah duka yg benar² berat untuk mereka berdua.

Selama ini ia hanya mementingkan dirinya sendiri, dia selalu berkata ah, dan tdk pernah menurut kata bundanya. Ia sungguh menyesali apa yg dia lakukan pd ibunya semasa hidup bundanya. Kini, dia hanya bisa menangis didpn mayat ibunya yg tak berdaya.

Adiknya mendatanginya, ibu! Ucapnya keras. Kenapa dik tanya Hana. Ibu mana kak? Tanyanya pada kakaknya. Hana tau kalau adiknya msh kecil dan tdk tau apa². Kak aku tanya, bunda mana tanyanya tak puas bertanya. Akhirnya hana menyerah dan menunjuk pd mayat ibunya. kak, kenapa badan bunda dibungkus. Tanya nya msh tdk mengerti.

Hana hanya bisa diam, dan saat adiknya mendekati jasad bundanya, terjadi suatu keributan. bunda, bunda bangun! Teriak adiknya. Bunda sdh meninggal jawab hana meneriaki adiknya. Adiknya pun menangis tersedu-sedu, mendengar ucapan kakaknya itu.

Mereka berdua membuat duka dirumah itu semakin menjadi-jadi. Saat bunda nya dikuburkan, adiknya msh saja bertanya, seakan-akan tak percaya kalau bundanya meninggal. Ayah, kenapa ibu dikubur bagaimana ia bisa bernafas ayah? Tanyanya. Keluguannya membuat semua orang sedih, mengingat usianya yg msh terlalu muda untuk ditinggalkan.

Setiap malam ia bermimpi tentang ibunya, ia selalu menangis saat melamunkan ibunya. Hana bertanya pd adiknya, mengapa kau menangis? Tanyanya. Kak, kita tak bisa mendpt wanita seperti ibu lagi. Jd sekarang aku hanya memimpikan ibu kembali kak. Jawab adiknya. Mendengar ucapan adiknya itu ia sadar kalau orang seperti ibunya itu hanya satu didunia dan menjadi manusia yg paling dimimpikan mereka berdua, bunda mereka adalah manusia impian mereka.

Teman-teman, kalian pasti pernah membaca sebuah cerita yang sangat unik. Saking uniknya, sampai-sampai cerita tersebut seperti di luar akal manusia dan mustahil terjadi di dunia nyata. Contohnya seperti penggalan cerita di atas. Ada yang sudah bisa menebak cerita apa itu? Betul! Timun Mas.

Cerita Timun Mas mengisahkan tentang seorang wanita tua yang telah lama mendambakan seorang anak, hingga akhirnya ia bermimpi bertemu makhluk raksasa yang menyuruhnya mengambil sebuah bungkusan di bawah pohon besar di hutan yang ternyata adalah biji timun. Merasa bingung, wanita tua itu lalu menanam biji timun tersebut hingga berbuah sangat besar. Ketika buah timun masak, ia langsung membawanya kerumah dan membelahnya. Wanita tua itu sangat terkejut karena setelah buah timun dibelah, ia mendapati seorang bayi perempuan yang sangat cantik. Bayi itu kemudian diberi nama Timun Mas.

Hmm, keren juga ya di dalam timun bisa ada bayi. Lebih keren lagi kalo di dalamnya itu…

Cerita fantasi adalah tulisan yang menceritakan sebuah kejadian atau peristiwa berupa angan-angan, khayalan, imajinasi, atau rekaan belaka. Gampangnya sih, cerita fantasi merupakan teks cerita yang dibuat berdasarkan imajinasi si pembuat cerita. Artinya, semua peristiwa yang diceritakan pada cerita fantasi bersifat tidak nyata. Selain cerita Timun Mas, contoh cerita fantasi yang lain ada Cinderella, Putri Duyung, Snow White, dan masih banyak lagi.  

Wah, cocok banget tuh buat kalian yang suka berimajinasi. Kalian bisa mengekspresikan apa yang kalian pikirkan dengan menuliskannya lewat cerita. Siapa tau suatu saat bisa jadi buku dan terkenal kayak Stan Lee.

Penjelasan: