Tuliskan masing-masing 3 contoh kalimat ragam bahasa yang baik dan benar !

Posted on

Tuliskan masing-masing 3 contoh kalimat ragam bahasa yang baik dan benar !

Jawaban Terkonfirmasi

Contoh ragam bahasa:

a. Bahasa bisnis yaitu merupakan bahasa yang digunakan di berbagai kalangan pelaku usaha atau dala kalangan pegiat bisnis. Contoh dari istilah dari bahasa bisnis yang mungkin jarang diketahui oleh orang awam yaitu kata inflasi yang berarti peningkatan dari harga-harga secara umum dan juga terus-menerus.

b. Bahasa Ilmiah yaitu merupakan bahasa yang biasa digunakan dalam dunia pendidikan yang mencakup berbagai macam disiplin ilmu. Contohnya saja Kimia, bidang ini mempunyai segudang istilah yang belum tentu diketahui oleh fisikawan atau sastrawan yang notabene juga merupakan dari kalangan akademisi. Contoh istilah Kimia antara lain destruksi atau penghancuran, destilasi atau penyulingan, volatil atau mudah menguap dll.

c. Bahasa jurnalistik yaitu merupakan bahasa yang sering digunakan di kalangan pers, wartawan, narasumber yang dituangkan dalam media.

Pembahasan

Ragam bahasa yaitu merupakan kumpulan dari berbagai macam bahasa sebagai alat intraksi antar objek yang mempunyai spesifikasi yang tertentu. Tidak asing bagi kita apabila dalam suatu bahasa mempunyai makna yang sama dengan bahasa dan menggunakan pelafalan yang berbeda pula.

Pelajari lebih lanjut

Materi penjelasan tentang pengertian ragam bahasa yaitu pada link

brainly.co.id/tugas/28975631

Materi penjelasan tentang contoh ragam bahasa yaitu pada link

brainly.co.id/tugas/30214086

Detil Jawaban

Kelas     : SMP/SMA

Mapel    : Bahasa Indonesia

Bab        : –

Kode      : –

#AyoBelajar