Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain ya bukan Berikan alasannya​

Posted on

Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain ya bukan Berikan alasannya​

Jawaban Terkonfirmasi

Bahan bangunan untuk pendirian sekolah itu berasal dari kabupaten lain dan termasuk kedalam bidang pendidikan. Pernyataan tersebut benar sebab bahan bangunan untuk mendirikan sekolah merupakan sarana prasarana yang mendukung pendidikan.

Pembahasan :

      Salah satu aspek yang harus mendapat perhatian utama dari pengelola pendidikan adalah institusi. Lembaga pendidikan biasanya mencakup semua fasilitas yang digunakan secara langsung  dan mendukung proses pendidikan. Sarana/prasarana, sebaliknya, secara tidak langsung mendukung proses pendidikan. Contoh: halaman, halaman, halaman sekolah, rute sekolah.

     Lembaga pendidikan pada dasarnya dapat dibagi menjadi empat kelompok: tanah, bangunan, peralatan, dan perabot sekolah (tanah, gedung, peralatan, perabot). Agar semua lembaga ini memberikan kontribusi yang berarti dalam proses pendidikan, mereka perlu dikelola dengan baik. Kontrol terkait meliputi perencanaan, pengadaan, inventaris, penyimpanan, penyebaran, penggunaan, pemeliharaan, dan penghapusan.

    Oleh karena itu, secara umum sarana dan prasarana merupakan alat yang mendukung keberhasilan  proses upaya yang dilakukan  dalam pelayanan publik. Jika kedua hal tersebut tidak tersedia, maka semua kegiatan yang dilakukan tidak akan  mencapai hasil yang diharapkan. rencana.

      Mengingat pentingnya infrastruktur untuk kegiatan pembelajaran, siswa, guru dan sekolah terlibat langsung. Siswa menerima lebih banyak dukungan dengan mendukung infrastruktur pembelajaran mereka. Tidak semua siswa memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi, sehingga dengan menggunakan sarana prasarana pembelajaran dapat membantu siswa terutama yang kurang pandai dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Guru didukung dengan dukungan  sarana prasarana. Kegiatan pembelajaran juga menjadi lebih beragam, lebih menarik dan lebih bermakna. Dengan demikian, sekolah bertanggung jawab untuk mengelola semua kegiatan yang dilakukan sebagai pihak yang paling bertanggung jawab. Selain menyediakan, pihak sekolah juga akan menjaga dan memelihara sarana prasarana yang ada.

Pelajari lebih lanjut

Detail jawaban

Kelas: 8

Mapel: IPS

Bab: 3 – Fungsi dan Peran Sumber Daya Alam dalam Pembangunan Nasional

Kode: 8.10.3

#AyoBelajar #SPJ5