Langkah awal untuk membuat rencana anggaran biaya adalah dengan mempelajari?

Posted on

A. Gambar dan Spesifikasinya
B. Harga Dasar dan Spesifikasinya
C. Gambar dan Harga Dasar
D. Gambar dan Jumlah tenaga kerja
E. Gambar dan Lokasi Kerja​

Langkah awal untuk membuat rencana anggaran biaya adalah dengan mempelajari?

Jawaban Terkonfirmasi

Langkah awal yang harus dilakukan untuk membuat rencana anggaran biaya adalah dengan mempelajari gambar dan spesifik nya (A). Anggaran biaya adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan, alat dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan atau Proyek tersebut.

Pembahasan

Anggaran biaya adalah perhitungan banyaknya biaya yang diperlukan untuk bahan, alat dan upah, serta biaya-biaya lain yang berhubungan dengan pelaksanaan pekerjaan atau Proyek tersebut. RAB atau rencana anggaran biaya merupakan perkiraan biaya yang biasanya digunakan untuk melaksanakan sebuah kegiatan bisnis atau proyek lainnya. Dengan membaca sekilas contoh rencana anggaran biaya Anda sudah bisa menyimpulkan pengertian umum dari RAB tersebut. Anggaran bertujuan agar pekerjaan dapat dilaksanakan secara selaras dalam mencapai tujuan (laba). Jadi, anggaran penting untuk menyelaraskan setiap kegiatan devisi, seperti devisi pemasaran, devisi produksi, devisi keuangan, dan devisi umum. Sebuah rencana anggaran adalah rencana untuk pendapatan dan pengeluaran Anda di masa depan yang bisa digunakan sebagai panduan untuk menyisihkan uang dan pembelanjaan. Kebanyakan dari kita memiliki pengeluaran lebih banyak dari pendapatan. Pada umumnya RAB digunakan untuk mengajukan penawaran pekerjaan borongan, sedangkan RAP digunakan untuk menentukan jumlah material dan tenaga dalam pelaksanaan pembangunan.

Berikut adalah langkah-langkah membuat RAB:

  1. Persiapkan Gambar Kerja. Gambar kerja merupakan rujukan untuk menentukan daftar pekerjaan yang akan dihitung dalam pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan menentukan semua jenis pekerjaan.
  2. Hitung Volume Pekerjaan.
  3. Tentukan Harga Satuan Kerja.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang pengertian akuntansi brainly.co.id/tugas/3180985

2. Materi tentang jenis-jenis anggaran biaya brainly.co.id/tugas/22398453

3. Materi tentang ciri-ciri anggaran biaya brainly.co.id/tugas/21214264

—————————————————————————————————

Detail jawaban

Kelas:

Mapel:

Bab:

Kode:

#TingkatkanPrestasimu

#SPJ3