Sebagai fasilitas pelayanan produksi, pergudangan mempunyai misi antara lain

Posted on

Sebagai fasilitas pelayanan produksi, pergudangan mempunyai misi antara lain

Jawaban Terkonfirmasi

Sebagai fasilitas pelayanan produksi, pergudangan mempunyai misi antara lain, dalam proses penyaluran barang dari produsen ke konsumen kita mengenal adanya distributor. Namun selain distributor, didalam distributor tersebut biasanya terdapat pergudangan. 

Beberapa misi atau fungsi dari pergudangan adalah

1. Sebagai penyeimbang antara proses permintaan dan pembuatan. Semisal salah usaha makanan ringan sudah selesai memproduksi produknya maka produk tersebut dapat disimpan di gudang terlebih dahulu. Pada saat konsumen melakukan pemesanan maka makanan yang produk didalam gudang akan diambil dan dikirimkan ke konsumen.

2. Sebagai product mixing, atau bisa disebut dengan pencampuran produk. Dengan adanya pencampuran produk maka barang yang bisa terjual akan semakin banyak. Dengan banyaknya produk yang terjual maka diperlukan suatu tempat untuk menampung barang-barang tersebut dan pergudangan yang memiliki fungsi tersebut.

3. Pergudangan memperpendek jarak distribusi, apabila perusahaan tidak memiliki pergudangan maka akan sangat repot sekali apabila ada pesanan produk. Karena produk yang dibuat baru akan dibuat seketika ada pesanan. Namun dengan adanya pergudangan barang yang sudah jadi disimpan terlebih dahulu di gudang yang paling dekat dengan konsumen sehingga penyaluran barang akan semakin cepat.

Demikian pembahasan mengenai misi dari pergudangan. Adapun misi pergudangan antara lain memperpendek distribusi,sebagai penyeimbang dan yang terakhir adalah sebagai product mixing.

Untuk membaca materi lainnya mengenai pergudangan dapat dibaca pada link berikut

Pengertian pergudangan brainly.co.id/tugas/395119

Detil tambahan
Kelas : 3 SMP
Materi : Pergudangan
Kata kunci : Misi pergudangan