Carilah kata sifat dari teks tersebut?

Posted on

Carilah kata sifat dari teks tersebut?

Carilah kata sifat dari teks tersebut?

Jawaban Terkonfirmasi

Dalam Bahasa INdonesia, kita mengenal berbagai macam kata. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia atau yang kerap kita kenal dengan sebutan KBBI, kata memiliki beberapa makna yang berbeda. Pada makna pertama, kata merupakan unsur bahasa yang diucapkan atau dituliskan yang merupakan perwujudan kesatuan perasaan dan pikiran yang dapat digunakan dalam berbahasa. Pada makna berikutnya, kata dapat diartikan sebagai ujar atau bicara. Sementara itu, kata juga dapat dimaknai sebagai morfem atau kombinasi morfem yang oleh bahasawan dianggap sebagai satuan terkecil yang dapat diujarkan sebagai bentuk yang bebas. Sedangkan pada makna terakhir, kata dapat didefinisikan sebagia satuan bahasa yang dapat berdiri sendiri, terjadi dari morfem tunggal atau gabungan morfem.

Lebih lanjut, terdapat beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang memiliki fungsi tertentu. Salah satunya adalah kata sifat atau adjektiva. Kata sifat dapat diartikan sebagai kata yang menerangkan nomina (kata benda) dan secara umum dapat bergabung dengan kata lebih dan sangat.

Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan satu teks. Kemudian, kita diminta untuk menemukan kata-kata sifat yang terdapat pada teks tersebu.

Berikut kata-kata sifat yang dapat kakak temukan.

– kental

– lebar

– merah

– cerah

– sempit

– tipis

– elastis

– kecil

– dalam

– tebal

Contoh lain tentang kata sifat dapat kamu pelajari pada halaman berikut ini:

brainly.co.id/tugas/9903065

Simpulan:

Kata sifat dapat diartikan sebagai kata yang menerangkan nomina (kata benda) dan secara umum dapat bergabung dengan kata lebih dan sangat.

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Sastra

Kode kategori: 8.1.1

Kata kunci: kata sifat