Indonesia terdiri atas berbagai suku, oleh karena itu kita harus memupuk rasa…

Posted on

A.persatuan
B.perpecahan
C.permusuhan
D.persaingan

Indonesia terdiri atas berbagai suku, oleh karena itu kita harus memupuk rasa…

Jawaban Terkonfirmasi

Rasa yang harus dipupuk oleh setiap warga negara Indonesia dengan adanya keberagaman suku di Indonesia adalah (A) persatuan.

Pembahasan

Pilihan (A) benar karena rasa yang harus dipupuk oleh setiap warga negara Indonesia dengan adanya keberagaman yang ada di Indonesia adalah persatuan dan kesatuan. Dengan adanya rasa persatuan dan kesatuan ini, keberagaman yang ada di Indonesia ini bisa menjadi salah satu kekayaan dan juga keunggulan dari bangsa Indonesia dan bukan menjadi salah satu hal yang bisa memecah belah bangsa Indonesia. Selain itu, dengan adanya rasa persatuan dan kesatuan yang dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia ini, keberagaman yang ada di Indonesia menjadi salah satu hal yang bisa meningkatkan solidaritas dari bangsa Indonesia karena setiap warga negara Indonesia akan berusaha sekuat mungkin untuk melindungi dan juga melestarikan kekayaan budaya yang ada di Indonesia.

Pilihan (B), (C), dan (D) salah karena bukan merupakan rasa yang harus dipupuk oleh warga negara Indonesia dengan adanya keberagaman suku di Indonesia. Bahkan, ketiga rasa ini merupakan rasa yang harus dihindari oleh warga negara Indonesia karena bisa mengancam ketahanan nasional yang ada di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang faktor yang menyebabkan adanya keberagaman suku bangsa dan budaya di Indonesia

brainly.co.id/tugas/4022018

Materi tentang manfaat dari adanya keberagaman suku bangsa dan budaya di Indonesia

brainly.co.id/tugas/10098454

Materi tentang masalah yang muncul akibat adanya keberagaman suku bangsa dan budaya di Indonesia

brainly.co.id/tugas/18498285

Detail jawaban

Kelas: 5

Mapel: Ilmu Sosial

Bab: 3 – Keragaman Suku Bangsa dan Budaya di Indonesia

Kode: 5.10.3

#AyoBelajar