1. Agar setiap wilayah dapat bersaing dalam aktivitas perdagangan baik nasional maupun internasional harus mampu melakukan..

Posted on

a. Pemanfaatan sumber daya minyak
b. Meningkatkan hasil pertanian
c. Pengembangan perdagangan
d. Perluasan wilayah​

1. Agar setiap wilayah dapat bersaing dalam aktivitas perdagangan baik nasional maupun internasional harus mampu melakukan..

Jawaban Terkonfirmasi

Setiap wilayah yang yang bersaing dalam bentuk perdagangan, tentu harus memakai strategi supaya mereka dapat bersaing dan menjadi maju sampai go internasional.

Banyak cara yang dilakukan orang supaya dapat tercapai apa yang ia dapatkan, tapi dengan cara bersaing yang sehat.

Dan salah satunya adalah

mengembangkan perdagangan

Kenapa.

Karena dengan mengembangkan perdagangan, maka usaha seseorang akan maju gan lebih berkembang, dan itu adalah salah satu cara yang digunakan oleh pengusaha supaya usahanya maju.

Dan pada obsen A, tidak mungkin setiap wilayah mempunyai sumber minyak bumi, dan tidak Bisa dijadikan cara yang efektif.

Yang obsen B, tidak mungkin semua wilayah menjadikan pertanian sebagai aktivitas perdagangannya, dan ada juga wilayah yang menjadikan perdagangan sebagai penghasilan utamanya.

Kalau obsen D tidak ada hubungannya aktifitas perdagangan dengan perluasan lahan.

Maka jawabannya adalah C Pengembangan perdagangan

Yang bisa dilakukan oleh semua usaha untuk bersaing baik skala nasional maupun internasional, di bidang jasa, ekspor impor, perdagangan adalah yang obsen B.

Detail soal

Mapel : ips

Kelas :10

Kode soal :9

Kode kategorisasi :9.10.7

Materi : Bab 7 – Perdagangan Internasional

Kata kunci : perdagangan internasional.

Jawaban:

C. Pengembangan perdagangan

Penjelasan:

Karena dengan pengembangan suatu barang perdagangan akan membuat permintaan yg tinggi sebab semakin tertariknya para konsumen karena kualitas yg diberikan semakin meningkat