Apa artinya Привет dlm bahasa rusia​

Posted on

Apa artinya Привет dlm bahasa rusia​

Arti Привет dalam bahasa Rusia adalah halo/hai.

Pembahasan

Пpиветствие (privyetstviye) jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia memiliki arti salam. Salam dalam bahasa Rusia dibedakan menjadi dua macam yaitu salam pertemuan ketika bertemu orang lain dan salam perpisahan ketika berpisah dengan orang lain. Kali ini kita akan membahas mengenai halo/hai sebagai salam pertemuan.

Halo secara informal

Привет (privyet) artinya halo atau hai. Привет digunakan untuk menyapa dalam kondisi nonformal atau informal. Привет hanya digunakan untuk menyapa orang yang sudah dikenal dimana secara umum yang disapa bukanlah orang asing. Balasan untuk Привет umumnya adalah Привет artinya halo/hai.

Halo secara formal

Здравствуйте (zdravstvuytye) artinya halo atau hai digunakan dalam kondisi formal. Здравствуйте digunakan untuk menyapa orang yang belum dikenal terutama jika orang yang disapa adalah orang yang lebih tua dari kita. Tetapi jika ingin menyapa orang yang sudah dikenaldan usianya lebih tua, diperbolehkan menggunakan Здравствуйте agar kesannya lebih sopan. Balasan untuk Здравствуйте umumnya adalah Здравствуйте artinya halo/hai.

Pelajari lebih lanjut

  1. Apa bahasa rusianya halo I brainly.co.id/tugas/23141658
  2. Apa bahasa rusia "selamat pagi" I brainly.co.id/tugas/9803887

Detail jawaban

Kelas : 7

Mapel : Bahasa Rusia

Materi : приветствие

Kode kategorisasi : 7.18

Kata kunci : Arti Привет.