Kelompok hewan yang berkembangbiak dengan bertelur​

Posted on

Kelompok hewan yang berkembangbiak dengan bertelur​

Jawaban:

Ovipar

Penjelasan:

Ovipar adalah kelompok hewan yang bertelur bisa aves reptil seperti burung ayam bebek ular kadal dan lain lain

Jawaban:

Antaralain Adalah,Reptil,Burung/Unggas,
Arthropoda,
Amfibi,
Ikan
,Mamalia.

Penjelasan:

1. Reptil

Sebagian reptil berkembang biak dengan cara bertelur, sedangkan sebagian lainnya dengan cara melahirkan, dan ada pula yang bertelur dan melahirkan. Contoh reptil yang bertelur adalah penyu, buaya, cicak, dan ular.

2. Burung/Unggas

Semua burung dan unggas berkembang biak dengan cara bertelur, contohnya adalah burung merpati, burung elang, ayam, dan bebek.

3. Arthropoda

Arthopoda adalah hewan invertebrata, yakni tidak memiliki tulang belakang. Contoh arthopoda adalah serangga, laba-laba, udang, lobster, lipan, dan hewan sejenis lainnya.

4. Amfibi

Sebagian besar hewan amfibi berkembang biak dengan cara bertelur, contohnya ialah katak dan salamander.

5. Ikan

Semua bangsa ikan berkembang biak dengan cara bertelur. Mereka bisa mengeluarkan ratusan atau ribuan telur dalam satu siklusnya. Bahkan, terdapat jenis telur ikan yang dikonsumsi manusia dengan harga fantastis, yakni caviar. Contoh macam-macam ikan adalah salmon, tenggiri, dan tuna.

6. Mamalia

Mamalia umumnya berkembang biak dengan cara melahirkan. Namun, ada lima jenis spesies mamalia di dunia yang berkembang biak dengan cara bertelur. Mamalia yang bertelur disebut dengan hewan monotremata, contohnya adalah platypus dan echidna.