Quiss!!!

Posted on

Mengapa Nabi Adam dan Hawa turun ke bumi???

Yukk jawabb Bagi yng bisa!!

#MengingatkembalikisahnabidanRasul
#YukbelajarbersamaBrainly!​

Quiss!!!

Quiss!!!

Jawaban:

"Nabi Adam salah faham dan tergoda rayuan Iblis. Jadi bukan karena tidak mengindahkan perintah Allah. Atau mungkin juga karena ingin mendapatkan derajat seperti Malaikat," kata cucu Pahlawan Nasional KHR As'ad Syamsul Arifin ini.

Apalagi, sewaktu menggoda Adam dan Hawa, Iblis bersumpah Demi Allah. Sedangkan Nabi Adam menyangka, bersumpah atas nama Allah bisa dipercaya dan tak mungkin Iblis melanggarnya. Namun ternyata, sumpah Iblis adalah jebakan.

"Sumpah iblis itu ternyata jebakan agar Adam dan Hawa tergoda rayuannya," tegasnya.

Setelah makan buah dari pohon yang dilarang, lanjut KHR Azaim, Nabi Adam ingin buang air besar, yang kemudian Nabi Adam diturunkan ke bumi. Jadi, turunnya Nabi Adam ke bumi bukan karena bermaksiat kepada Allah, tetapi karena ingin buang air besar, sebab di surga tidak ada tempat untuk buang air besar.

"Setelah turun ke bumi, maka Nabi Adam ikut aturan bumi. Dan ternyata Allah memang mempersiapkan Nabi Adam untuk menjadi Khalifah di bumi," terang KHR Azaim.

Setelah turun ke bumi, Nabi Adam mencari dedaunan untuk menutupi tubuhnya, akhirnya terjadilah peradaban manusia. Nabi Adampun mendapatkan perintah-perintah seperti shalat, puasa, dan lainnya.

Penjelasan:

maaf kalo salah