Buatlah skema teknik bertanam secara vertikular! ​

Posted on

Buatlah skema teknik bertanam secara vertikular! ​

Vertikultur merupakan teknik bercocok tanam diruang/lahan sempit dengan memanfaatkan bidang vertikal sebagai tempat bercocok tanam yang dilakukan secara bertingkat. Tujuan vertikultur adalah untuk memanfaatkan lahan yang sempit secara optimal .

Vertikultur adalah metode atau teknik bercocok tanam seacara vertikal dengan menyusun tanaman ke atas bertingkat – tingkat. Contoh tanaman vertikultur adalah kemangi, sawi dan selada.

Tanaman yang akan ditanam sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan memiliki nilai ekonomis tinggi, berumur pendek, dan berakar pendek. Tanaman sayuran yang sering dibudidayakan secara vertikultur antara lain selada, kangkung, bayam, pokcoy, caisim, katuk, kemangi, tomat, pare, kacang panjang, mentimun.

Sistem bertanam ini nggak hanya terbatas pada penghematan ruangan, lho. Vertikultur juga berfungsi sebagai cara penghijauan yang mudah diterapkan di daerah perkotaan dan pemukiman sehingga lebih asri dan hijau. Bentuk dukunganmu terhadap penghijauan kota pun bisa dimulai lewat vertikultur.

by : anep2376leo

semoga membantu 🙂 jadikan jawaban tercerdas ><