Tolong kerjakan Soal ini saya malas mueheheheehehh​

Posted on

Tolong kerjakan Soal ini saya malas mueheheheehehh​

Tolong kerjakan Soal ini saya malas mueheheheehehh​

Jawaban:

1. Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis, berupa hubungan antara individu yang satu dengan individu lainnya, antara kelompok yang satu dengan kelompok lainnya, maupun antara kelompok dengan individu.

2. Syarat terjadinya interaksi sosial adalah kontak sosial dan komunikasi. Tanpa kedua syarat penting itu, interaksi sosial tidak akan terjadi

3. Kerja sama. Kerja sama adalah suatu bentuk interaksi sosial di mana orang-orang atau kelompok-kelompok bekerja bersama-sama, saling tolong menolong untuk mencapai suatu tujuan bersama. …

Akomodasi. …

Akulturasi. …

Asimilasi.

4. karena interaksi tersebut dapat membentuk hubungan antar individu, antar kelompok, dan antar individu dengan kelompok yang mendukung terjadinya aktivitas sosial

5. Interaksi sosial asosiatif adalah bentuk interaksi sosial positif, yang mengarah pada kesatuan dan kerja sama. Interaksi sosial disosiatif adalah bentuk interaksi sosial yang lebih mengarah kepada konflik dan perpecahan, baik individu maupun kelompok.

6. Interaksi sosial berpengaruh besar terhadap terbentuknya lembaga sosial masyarakat yang bersangkutan. Melalui interaksi sosial, manusia saling bekerja sama, menghargai, rukun dan gotong royong. Sikap-sikap itu menciptakan keteraturan dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat yang mendorong munculnya lembaga sosial.

7. Lembaga sosial atau dikenal juga sebagai lembaga kemasyarakatan salah satu jenis lembaga yang mengatur rangkaian tata cara dan prosedur dalam melakukan hubungan antar manusia saat mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dengan tujuan mendapatkan keteraturan hidup

8. Kebiasaan adalah suatu hal yang sering dilakukan secara umum. Dilihat dari kekuatan sanksinya tidak begitu berat dan bagi yang melanggar maka akan dijauhi. Sedangkan tata kelakuan adalah aturan, ajaran, atau hukum yang bersifat tertulis.

9. Jenis-jenis lembaga sosial yang ada di masyarakat antara lain: keluarga, pendidikan, ekonomi, agama, politik, dan budaya.

10. Fungsi lembaga sosial di masyarakat adalah memberikan pedoman bersikap atau bertingkah laku pada masyarakat, menjaga keutuhan masyarakat, dan memberikan pedoman kepada masyarakat untuk mengadakan sistem kontrol sosial.

Penjelasan:

SEMOGA MEMBANTU

JADIKAN JAWABAN TERBAIK

⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐⭐