Dalam permainan bola voli jika bola servis tidak melewati dinyatakan

Posted on

Dalam permainan bola voli jika bola servis tidak melewati dinyatakan

Jawaban Terkonfirmasi

Dalam permainan bola voli, servis adalah gerakan memukul bola untuk mengirimkan bola ke area permainan lawan. Jika ketika melakukan pukulan servis bola tidak melewati net, maka dianggap sebagai foul dan tim lawan mendapatkan poin.

Pembahasan

Permainan bola voli merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Permainan bola voli dimainkan secara beregu. Permainan bola voli dapat dimainkan di lapangan terbuka atau lapangan tertutup. Dalam permainan bola voli, terdapat beberapa teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain, salah satunya adalah teknik servis.

Teknik servis adalah gerakan memukul bola yang dilakukan untuk mengirimkan bola ke area permainan lawan. Dalam permainan bola voli, teknik servis terdiri dari dua macam, yakni servis atas dan servis bawah. Berikut penjelasan dari kedua jenis servis tersebut, yakni:

  1. Servis atas. Servis atas adalah gerakan memukul bola yang dilakukan dengan melempar bola ke udara, kemudian memukul bola dengan satu tangan ketika bola berada di udara. Servis atas bisa dilakukan dengan awalan gerakan melompat.
  2. Servis bawah. Servis bawah adalah gerakan memukul bola yang dilakukan dengan mengayunkan tangan dari bawah ke depan atas.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang cara melakukan servis atas bola voli brainly.co.id/tugas/31389227

2. Materi tentang cara melakukan sevis bawah bola voli brainly.co.id/tugas/30460518

3. Materi tentang  kesalahan-kesalahan servis dalam permainan bola voli brainly.co.id/tugas/9634948

———————————————————-

 

Detail jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Pejaskes

Bab: Bab 2 – Permainan Bola Voli

Kode: 9.22.2

#AyoBelajar