1. Pada saat lawan mengubah posisinya serang dengan pukulan siku pada

Posted on

bagian ulu hatinya dan disusul dengan tendangan samping. Gerakan ini

merupakan pengembangan taktik . . . .

a. menggoyahkan pertahanan lawan

b. melakukan serangan pendahuluan

c. mengembangkan taktik bela serang

d. pengembangan taktik tangkis serang

e. pengembangan pukul hindar​

1. Pada saat lawan mengubah posisinya serang dengan pukulan siku pada

Jawaban Terkonfirmasi
  1. Gerak gerak. Aktivitas lokomotor adalah gerakan yang dilakukan dan ditandai dengan perpindahan lokasi dari satu tempat ke tempat lain. Mobilitas merupakan salah satu kebutuhan transportasi manusia yang sangat penting. Contoh aktivitas lokomotor adalah berjalan, berlari, melompat, dan berguling. Aktivitas lokomotor sering digunakan dalam olahraga yang membutuhkan kebugaran jasmani seperti sepak bola, bola basket, bola voli, dan atletik.
  2. Gerakan tak sadar. Gerakan involunter adalah gerakan yang dilakukan dan ditandai dengan tidak ada atau sedikit perpindahan. Contoh gerakan tak sadar termasuk membungkuk, membungkuk, memutar, mengayunkan lengan, dan memutar sendi anggota badan. 3. Gerakan manipulatif.
  3. Gerakan manipulatif adalah gerakan yang dilakukan dengan menggunakan alat seperti bola dan pemukul. Contoh gerakan manipulatif termasuk menangkap, melempar, dan memukul.

Pembahasan

Penggerak merupakan kebutuhan manusia untuk melakukan suatu aktivitas. Gerakan dasar tubuh manusia adalah usaha melakukan gerakan sederhana untuk melakukan gerakan yang kompleks. Gerakan dasar diklasifikasikan menjadi tiga jenis: gerakan sukarela, gerakan tidak sadar, dan gerakan manipulatif. Tiga jenis gerakan dasar dijelaskan di bawah ini.

Pelajari lebih lanjut

Detail Jawaban

Kelas        : 1

Mapel       : Seni Budaya

Kategori     : Bab 1 Gerak dasar dan Permainan

Kode         : 1.22.1

#TingkatkanPrestasimu #SPJ3