Cariin Frasa dari teks ini ya^^ Plisss, lagi butuh

Posted on

Spesies Langka

1. Spesies adalah organisme yang sangat sulit dicari karena jumlahnya yang sedikit. Kekayaan Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Baik dari flora dan fauna, Indonesia sangat kaya akan hal itu. Namun, seiring bertambahnya waktu keberadaan atau jumlah dari hewan atau tumbuhan yang ada di Indonesia semakin berkurang dan sedikit.

2. Bunga Rafflesia juga salah satu tanaman langka di Indonesia. Bunga Rafflesia hidup di Taman Nasional Bengkulu, mempunyai ukuran dengan diameter bunga yang hampir mencapai satu meter. Bunga ini terkenal dengan sebutan bunga bangkai karena mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Bau busuk yang dikeluarkan oleh bunga digunakan untuk menarik lalat yang hinggap dan membantu penyerbukan. Raflesia Arnoldi merupakan tumbuhan parasit yang memerlukan inang untuk hidupnya. Saat ini kondisi habitat Raflesia Arnoldi sangat memprihatinkan sehingga jumlahnya menurun drastis dari tahun ke tahun. Menyusutnya habitat bunga tersebut di antaranya disebabkan kegiatan manusia seperti pembukaan wilayah hutan baik untuk kegiatan pertambangan, pertanian, maupun permukiman.

3. Yang merupakan hewan langka di Indonesia salah satunya adalah Burung Elang Jawa. Mempunyai bentuk yang gagah, sayang populasinya hanya tinggal 250 ekor saja. Tersebar hampir merata di sekitar hutan di pulau jawa seperti di gunung slamet, gunung salak, gunung anjasmoro, gunung kawi, taman nasional baluran, taman nasional alas purwo taman nasional gunung halimun, taman nasional gede pangrango dan taman nasional muara betiri.

4. Hewan dan tumbuhan langka di Indonesia sangat bermanfaat sebagai daya tarik wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia. Hewan dan tumbuhan langka juga merupakan kekayaan alam Indonesia, maka dari itu kita harus menjaga dan memeliharanya agar tidak punah.

Cariin Frasa dari teks ini ya^^ Plisss, lagi butuh

1. sangat kaya
2. satu meter
3. hewan langka
4. sangat bermanfaat